Kone Naik Meja Operasi

Kone Naik Meja Operasi
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Sriwijaya FC terancam tidak bisa menurunkan striker andalannya Lancine Kone saat SFC bersua Persib Bandung dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL), 2 Februari mendatang.. Pasalnya setelah keluar dari rumah sakit Siloam tempatnya dirawat, Kone kembali harus mesuk ke RS tersebut untuk manjalani operasi pada jari jempolnya.
Menurut pelatih kepala SFC Subangkit, Kone akan menjalani operasi jempol karena jari tangan kanannya tersebut mengalami infeksi. Sehingga perlu dilakukan operasi agar luka yang didapatnya saat mengikuti Inter Island Cup beberapa waktu lalu, bisa sembuh lebih cepat.
“Tadi (kemarin, Red) Kone harus kembali masuk rumah sakit, karena luka pada tangannya kini mengalami infeksi. Akan sangat berbahaya jika kita tidak langsung malakukan tindakan,” terang Subangkit, kemarin (27/1).
Subangkit kembali menegaskan jika kemungkinan besar Kone tidak akan ikut rombongan pemain ke Bandung. Soalnya diperkirakan luka pasca operasi Kone tidak akan sembuh dalam waktu yang dekat, mengingat tim SFC akan bertolak ke Bandung pada tanggal 30 Januari mendatang.
“Kemungkinan besar Kone tidak bisa ikut kita dalam pertandingan melawan Persib Bandung, dan sebenarnya kehilangan Kone adalah sesuatu yang sangat merugikan bagi tim ini,” lanjut Subangkit.
Namun demikian Subangkit mengaku tetap optimis untuk menghadapi Persib kendati bermain di stadion Jalak Harupat markas besar Persib Bandung dan tanpa top skorer IIC Lancine Kone. Soalnya saat ini kondisi Persib Bandung juga sedang pincang, karena ada banyak pemain Persib yang juga sedang bergelut dengan cedera.
“Saya hanya tidak ingin mengambil resiko jika membawa Kone dengan kondisi belum pulih 100 persen. Apalagi kondisi Persib saat ini juga hampir sama seperti kita, mereka banyak kehilangan pemain, tapi kita harus tetap waspada, karena Persib juga punya banyak peman cadangan seperti Arema,” tutup Subangkit.
Terpisah, Kendati Sriwijaya FC telah mendapatkan tanda tangan winger energik Syakir Sulaiman, namun tarik ulur untuk mendapatkan tenaga Syakir Sulaiman belum berakhir. Nasib pemain ini segera diputuskan secepatnya oleh Komisi Pengadilan sebelum pertandingan perdana Indonesia Super League (ISL) 2014 digulirkan.
Manajer Tim SFC Robert Heri sempat membantah keras isu seputar tidak disahkannya status Syakir Sulaiman untuk dapat bermain bersama tim Laskar Wong Kito musim depan. Menurutnya nasib Syakir akan diputuskan oleh komisi pengadilan yang mengacu pada legalitas dan aturan transfer ISL.
“Putusan nasib Syakir akan kita tunggu dari pihak Komisi Pengadilan, yang jelas kita optimistis jika bisa mendapatkan pemain itu berdasarkan aspek legalitas dan aturan main, sesuai legalitas dari masing-masing klub,” jelas Robert. Robert mengatakan, seperti yang diutarakan Sekjen PSSI Joko Driyono dalam Manajer Meeting di Surabaya, Minggu (26/1) lalu, disebutkan masing-masing klub harus patuh kepada keputusan yang ditetapkan sebelum kick off dimulai. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses