Kone Pulih, Garansi Ketajaman

Kone Pulih, Garansi Ketajaman
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Penantian panjang atas kesembuhan kapten tim Sriwijaya FC Lancine Kone tampaknya akan segera terwujud. Kembalinya Kone di lini depan seakan menjadi garansi ketajaman tim Laskar Wong Kito.
Pelatih kepala Subangkit sudah berani memastikan jika Kone sudah akan dapat tampil saat SFC menjamu Arema Cronous di stadion Jakabaring pada laga ketiga ISL, Minggu (09/02) mendatang. “Kone sepertinya sudah akan bisa dimainkan saat kita bertemu Arema di Palembang karena menurut tim Dokter, Kone saat ini telah memasuki tahap pemulihan akhir,” jelas Subangkit.
Kehadiran Kone memang sangat dibutuhkan untuk menghadapi tim sekaliber Arema. Saat ini, Kone mungkin satu-satunya pemain yang paling diharapkan menjadi mesin gol. Bagaimana tidak, dalam dua laga ISL melawan Persib (02/02) dan Pelita Bandung Raya (06/02), tidak satupun striker Sriwijaya FC yang mampu mencetak gol.
Kone sendiri telah membuktikan ketajamannya bersama Sriwijaya FC sebelum ISL bergulir. Tujuh gol sukses disarangkan pemain berkebangsaan Pantai Gading ini pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2014. Paling spektakuler ketika melesakkan lima gol saat menghadapi Perserui.
Arema telah merasakan keganasan Kone saat turnamen Piala Jatim di stadion Kanjuruhan, 16 Desember 2013 lalu. Meski berhasil menang, gawang Arema sempat satu kali dibobol Kone lewat sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti. Dari data diatas, wajar Kone menjadi harapan utama untuk melibas Arema.
Subangkit kembali menambahkan jika dengan hadirnya Kone maka kembali membuka variasi bermain yang dapat dicoba oleh SFC. Hal ini tidak lepas dari peran rekrutan anyar Frank Oliver Ongfiang yang diyakini nampu menjadi “pelayan” utama Lancine Kone di lini serang.
“Nantinya akan ada banyak variasi serangan yang bisa dingun antara Ongfiang dan Kone, karena keduanya bertipilkal motor serangan,” tegas Subangkit.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menegaskan, kembalinya Kone seakan menjadi angin segar bagi Sriwijaya FC. “Tidak dapat dipungkiri, Kone merupakan andalan utama untuk mencetak gol. Kehadirannya tentu akan membuat tim lebih percaya diri,” paparnya.
Selain Kone, beberapa pemain dikabarkan juga segera pulih dari cedera. Pemain-pemain tersebut, Firdaus Ramadhan, Sumardi, dan M Hamzah. Sedangkan Maman Abdulrahman, Asri Akbar, dan M Shobran masih bekerja keras untuk memulihkan cederanya.
Skuad Sriwijaya FC jadwalnya malam ini baru pulang ke Palembang. Selanjutnya, Maiga dan kawan-kawan langsung beristirahat. Besok, rencananya tim hanya melakukan recovery. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses