Konstruksi Jembatan Salahi Aturan

Konstruksi Jembatan Salahi Aturan
Posted by:

 

 
BANYUASIN – Pengerjaan pembangunan jembatan Tiga Putri, Kelurahan Tanah mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, dipersoalkan warga sekitar.

Pasalnya, diduga pihak kontraktor hanya menimbun pangkal jembatan dengan menggunakan tanah, hal tersebut menyebabkan kendaraan sulit untuk melintas di jembatan tersebut.

 

Karena akibat penimbunan menggunakan tanah tersebut, setidaknya sudah ada dua mobil terpater saat hendak melintasi jembatan itu.”Terparter, karena timbunannya masih kurang padat,” beber salah seorang pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya, Rabu (12/9/18).

Pengemudi mobil sendiri terpaksa mendorong kendaraannya dibantu oleh warga sekitar, sehingga tidak menyebabkan kemacetan.”Kalau tidak dibantu, pasti akses jembatan terhadang,”kata dia

Apalagi diduga pihak kontraktor menimbun tanah itu pada malam hari, sehingga menimbulkan kecurigaan.”Bisa saja siang hari, sehingga penimbunan jalan bisa diawasi,” tuturnya.

Seharusnya lanjutnya, pihak kontraktor bisa mengecor pangkal jembatan tersebut, sehingga dari pangkal hingga akhir semuanya dicor.”Mudah – mudahan tidak ada kesalahan dalam pengerjaan jembatan itu,” harapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Banyuasin A A Hari Apriansyah, mengatakan pihak kontraktor bekerja lebih profesional. “ Ya, mengingat jembatan tersebut urat nadi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari hari,” tandasnya.

Lanjut dia, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan jembatan tersebut tidak sedikit, oleh karena itu sangat disayangkan jika pembangunan tersebut asal-asalan.

“Harus professional, menimbang dampak sosial bagi masyarakat, karena jembatan tersebut sarana vita baik bagi warga sekitar atau pengguna jalan lainya. Jadi kami minta untuk dikerjakan sesuai mekanisme,” ujar politisi asal Partai Demokrat. (cw04)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses