Kontingen Singapura Terjunkan 80 Atlet

Kontingen Singapura Terjunkan 80 Atlet
Posted by:

Palembang-National Olympic Committee (NOC) Singapura mengunjungi kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (11/7). Rencana Singapura akan menerjunkan 80 atletnya di Palembang saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Rombongan NOC Singapura terdiri dari Mr Chong Fui Kim, Mr Azhar Yusof, Mr Syed Ahmad, Mr Michael Joseph, Mr Leon Neo, Mr Adam Hamzah, dan Mr Richard Grosse. Mereka disambut Koordinator International Relationship Inasgoc Yasser Arafat dan jajaran PT Jakabaring Sport City (JSC). Singapura akan mengikuti cabang olahraga Panjat Tebing, Perahu Naga, Dayung, Kano, Bowling, Menembak, dan Sepak Takraw.

Wakil Deputi CDM NOC Singapura Mohammed Azhar Yusof menyebutkan pihaknya meninjau kompleks JSC demi kepentingan kontingen Singapura. “Kita ingin atlet fokus berkompetisi, jadi ingin melihat kondisi JSC,” katanya.

Dilanjutkannya, semua hal secara mendetail dikunjungi dan diperiksa. Sehingga pihaknya nanti dapat membuat laporan serta dapat mengambil kebijakan selama Asian Games 2018 berlangsung.

“Kompleks JSC ini bagus sekali, karena semuanya dalam satu kawasan. Wisma atletnya dekat dengan venue-venue pertandingan,” jelas Azhar.

Azhar berharap kontingen Singapura dapat ditempatkan dalam satu tempat. “Kita inginnya atlet berkumpul satu tempat, jangan terpisah. Itu saja, selebihnya kita lihat sudah bagus,” sambungnya.

Khusus mengenai Wisma Atlet, Azhar menilai kondisinya sangat bagus dan teruji sejak SEA Games 2011. Terlebih saat ini sudah ada penambahan bangunan baru, sehingga sangatlah layak.

Singapura, nantinya juga akan membawa ahli gizi sendiri untuk para atletnya. Nantinya ahli gizi ini akan memberikan pengarahan kepada atlet tentang makanan yang cocok bagi atlet.
“Kita ada target emas, khususnya bowling. Tapi tentu kita juga melihat tim lain juga, karena ada Cina dan Jepang yang juga bagus,” tandasnya.

Ditambahkan Yasser Arafat, keinginan NOC Singapura adalah untuk mengirim sejumlah atletnya ke Palembang dalam pemusatan latihan. “Mereka bilang ingin pemusatan latihan atlet di Palembang, khususnya cabang olahraga menembak dan bowling. Soalnya venue-venue di JSC berstandar internasional,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses