Korban Ditusuk, Motor Dibawa Kabur

Korban Ditusuk, Motor Dibawa Kabur
Kapolsek Ilir Barat (IB) II, Kompol Ahmad Firdaus saat mengintergasi pelaku Curas, Jery Maulana, di Mapolsek IB II, Minggu (17/7). Foto: Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau dengan melukai korbannya, berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II. Pelaku ditangkap, Sabtu (16/7) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Pelaku dimaksud Jery Maulana (18), warga Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, yang telah melakukan pencurian kendaraan bermotor terhadap korban yang merupakan temannya sendiri bernama Imam.

Dihadapan polisi, pelaku Jery mengaku kejadian tersebut terjadi pada 2015 silam. Dimana, tempat kejadian perkaranya terjadi di salah satu hutan di kawasan Gandus. Saat itu pelaku yang beraksi sendiri mengajak korban ke hutan tersebut.

“Pas sudah sampai disana (hutan Gandus, Red). Aku langsung tusuk dia (korban, Red) sebanyak dua kali. Saat itu, dia langsung kabur saja pak,” ujar pelaku saat diamankan di Mapolsek IB II, Minggu (17/7).

Usai menusuk korban, pelaku langsung membawa kabur motor korban yaitu Honda CBR. Selanjutnya motor tersebut dijual pelaku seharga Rp 4 juta. Ada pun uang tersebut digunakan pelaku untuk kabur ke Provinsi Jambi dan memenuhi biaya hidup sehari-hari selama disana.

“Setelah aku disana (Jambi, Red) berbulan-bulan. Aku kangen juga sama keluarga di Palembang. Jadi aku pulang. Tahunya aku sudah ditangkap sama polisi pak,” seloroh pelaku.

Sementara itu, Kapolsek IB II, Kompol Ahmad Firdaus menuturkan, tersangka ditangkap saat petugas sedang melakukan patroli rutin di wilayah IB II. Saat itu, tersangka kedapatan membawa senjata tajam.

“Langsung kita amankan. Pas kita telusuri tahunya tersangka juga terlibat kasus pencurian di sejumlah wilayah. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tukasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses