Korban Kebakaran Butuh Perlengkapan Balita dan Anak Sekolah

Korban Kebakaran Butuh Perlengkapan Balita dan Anak Sekolah

PALEMBANG- Kebakaran yang menghanguskan 27 rumah di di RT 05 Kampung Rawamangun di Jalan A Yani Lorong Manggis, Kelurahan 9 Ulu, Kecamatan SU I, Rabu (7/6/2017) lalu menyisakan duka bagi korbannya. Akibat kebakaran ini, sedikitnya 62 kepala keluarga atau 201 jiwa, harus kehilangan tempat tinggal.

Ketua RT 05, Een mengatakan, kebakaran yang terjadi begitu cepat, sehingga banyak warga yang tinggal disitu tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. “Kebanyakan tidak sempat membawa barang-barang. Karena api sangat cepat menyambar. Karena itu, di sini banyak anak balita dan anak sekolah. Mereka tidak punya perlengkapan lagi. Kami harapkan ada bantuan dari dermawan untuk perlengkapan balita dan anak sekolah,” harap Een.

Sementara itu, Kamis (8/6/2017) kemarin, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo langsung mendatangi lokasi kebakaran. Kedatangan orang nomor satu di Palembang ini, selain untuk memberikan semangat kepada para korban, juga memberikan langsung bantuan berupa sandang pangan, agar seluruh keluarga yang tertimpa musibah ini, dapat tetap melaksanakan ibadah puasa.

“Saat kejadian, hal utama yang kita lakukan adalah evakuasi korban. Karena ini bulan Ramadhan, kita siapkan makanan mereka untuk berbuka puasa dan sahur,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Sosial Kota Palembang juga menyerahkan bantuan berupa tenda, posko bantuan, dapur umum, makanan dan pakaian.
“Selain itu, kita siapkan juga posko kesehatan dan beberapa peralatan sekolah bagi anak-anak. Sehingga aktifitas anak sekolah tetap berjalan,” bebernya.

Bagi yang ingin mengurus ijazah, admisnitrasi kependudikan yang hangus, ia sudah memerintahkan pihak terkait untuk membantu baik akte, KTP, KK dan lain sebagainya.
“Kami mengucapkan bela sungkawa. Ini ujian karenanya jangan larut dalam kesedihan, tetap sholat dan berdoa. Semoga Allah SWT memberikan rezeki lebih kepada kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Harnojoyo berharap, semua pihak dapat bergotong royong membantu bersama. Sehingga, korban kebakadan dapat kembali optimis dalam menjalani kehidupan.”Jika kita memiliki rezeki berlebih, apa salahnya kita saling membantu. Sehingga korban dapat kembali semangat menjalani hidup jika ada semangat yang kita berikan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) K. Sadaruddin menyampaikan, bantuan yang sudah diserahkan adalah, makanan untuk Berbuka Puasa, seoerti nasi bungkus. Selaim itu ada bufferstock, pakaian layak pakai, dan makanan.
“Untuk posko ada dari Dinsos, PMI (Palang Merah Indonesia) BRI, Bulog, BNI dan beberapa donatur lain,” jelasnya.
Sama seperti korban lain, Pemkot Palembang akan memberikan santunan sebesar Rp2.750.000 per kk yang akan segera disetujui oleh Walikota. “Untuk makanan selimut dan laim-lain sudan kami salurkan. Untuk santunan menunggi persetujuan Walikota,” tandasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply