Korban Tewas Sekali Tembak

Korban Tewas Sekali Tembak
Korban terlihat terkapar yang langsung tewas ditempat saat reka ulang kasus penembakan korban Elan, Senin (25/4). F Friday Palembang Pos
Posted by:

PALI – Herlani alias Elan (38)  warga Talang Ojan kelurahan Talang Ubi Barat, Kabupaten Panukal abab Lematang Ilir (PALI), langsung tewas, setelah ditembak dengan menggunakan kecepek laras panjang puluru gotri milik Sunedi alias Sun (38).
Hal tersebut terungkap, saat anggota Reskrim Polsek Talang Ubi, yang dipimpin langsung Kanitreskrim Ipda Rusli SH, Senin (25/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rekonstruksi yang diperankan langsung satu dari dua pelaku  Sun Sunedi warga Talang Gas Dusun III Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, berlangsung aman dan lancar.

Ada 12 adegan rekontruksi yang digelar di halaman samping Mapolsek Talang Ubi, tersebut, dengan menghadirkan dua orang saksi yakni, Arifin (26) dan Hendri (16). Adegan dimulai dari Sun bersama Ipul (DPO) menunggu kedatangan korban sampai keduanya kabur setelah melepaskan tembakan. Pada adegan ketiga, satu kali tembakan Sun tepat mengenai dada kiri korban hingga korban tewas.

Kejadian tersebut pada 7 September 2015 lalu,  Talang Gas Desa Suka Maju kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Motif pembunuhan tersebut dilakukan Sun dan Ipul dilatar belakangi dendam, korban memergoki dan melaporkan aku ke security PT Techwin karena maling minyak.

“15 April Sun berhasil diamankan di Desa Prabumulih I kecamatan Muara Lakitan kabupaten Musi Rawas,” kata Kapolsek Talang Ubi, Janton Silaban Sik. Dijelaskannya, rekonstruksi sengaja dilakukan di Halaman samping Polsek demi untuk menjaga keamanan.
“Rekonstruski untuk melengkapi berkas perkara tersangka Sun, dan dalam waktu dekan akan dilimpahkan ke Kejaksaan,” jelas Janton.

Diungkapkan Janton, motif Sun menghabisi nyawa Erlan karena dendam, dimana kakak kandung korban bernama Bur telah memergoki tersangka Sun dan IP(DPO) ketika mencuri minyak mentah milik PT Techwin Benakat.

“Sebenarnya target tersangka Sun adalah Bur, bukan korban Erlan.Dan sehari sebelum kejadian Sun dan IP (DPO) mencoba melakukan percobaan pembunuhan terhadap Bur, namun tembakan Sun meleset hanya mengenai sepeda motor Bur. Hari berikutnya tersangka menghadang kembali Bur, namun yang muncul korban Erlan,” beber Janton.

Setelah kejadian tersebut sambung Janton, pelaku Sun berlari dan membuang penpi yang digunakannya  ke sungai tak jauh dari TKP kemudian melarikan diri.(day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses