Kota ME Basis Shinta

Kota  ME Basis  Shinta
Posted by:

MUARA ENIM – Calon Bupati Muara Enim, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum, kembali melakukan kampanye dialogis di tiga titik yakni di Talang Jawa, Tanah Abang dan Kelurahan Muara Enim, Kota Muara Enim, Sabtu (21/04/18).
Cabup yang maju melalui jalur independen dengan nomor urut 3 ini, melakukan kampanye dialogis dengan sasaran para kelompok pengajian. Kedatangan istri Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar ini, mendapat sambutan antusias dari warga yang dikunjunginya. Sambutan warga yang begitu antusias, sebagai pertanda bahwa wilayah Kota Muara Enim (ME) terindikasi merupakan basis pemenangan Shinta pada Pilkada 27 Juni mendatang.
Kampanye yang berlangsung di Kelurahan Muara Enim bertempat di rumah Tenli. Kampanye itu dihadiri beberapa tokoh masyarakat, ibu pengajian serta sanak saudara pendukung Shinta-Suryadi.
“Kami senang atas kunjungan ibu Shinta sebagai calon Bupati Muara Enim yang tak segan-segan menemui masyarakat langsung, terutama di Dusun Muara Enim ini yang mayoritas pendukung Shinta-Syuryadi. Untuk itu kami sangat senang,” ungkap Eka, warga Kampung 2 Kelurahan Muara Enim.
Dia berharap Shinta-Syuryadi dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk menjadi Bupati Muara Enim DR Hj Shinta Paramita Sari, SH, MHum pada Pilkada Muara Enim tahun 2018. “Shinta satu-satunya figur lokal Muara Enim calon Bupati yang kami inginkan. Tak hanya beliau adalah perempuan, dia juga sangat perhatian dengan kami kaum perempuan,” tegasnya.
Sementara itu, Cekden, tokoh masyarakakat Dusun Muara Enim, yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Muara Enim, mengatakan bahwa dia sudah dua kali menjadi tim sukses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dan kali ini pilihannya jatuh ke Paslon Shinta-Syuryadi.
“Kami sangat siap mendukung beliau dan mendoakan ibu Shinta supaya menjadi Bupati terpilih. Bahkan saya pribadi, akan sholat tahajud memohon kepada Allah supaya Paslon Shinta-Syuryadi menang di Pilkada kali ini,” harapnya.
Sementara, Cabup DR Hj Shinta Paramita Sari, SH MHum mengucapkan terima kasih atas dukungan KTP masyarakat terutama ibu-ibu pengajian di Dusun Muara Enim, sehingga dirinya bersama Ustadz Syuryadi dapat mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim nomor urut 3.
“Terima kasih atas dukungan KTP ibu-ibu, sehingga kami dapat mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Pilkada Muara Enim tahun ini,” ucapnya.
Ke depan, kata Shinta, jika pasangan Shinta-Syuryadi terpilih, dia mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membangun kembali Kabupaten Muara Enim, terutama Dusun Muara Enim dalam mengatasi sejumlah masalah peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.
Di antaranya, soal mengatasi pengangguran karena begitu banyak perusahaan sekitar yang membuka usaha di Kabupaten Muara Enim sangat wajar jika perusahaan yang mencari untung di Muara Enim juga diwajibkan menerima tenaga kerja lokal Muara Enim minimal 30 persen. Bila perlu dibuat Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati agar perusahaan mematuhinya.
“Itulah mimpi kami berdua bersama Ustadz Syuryadi menciptakan 10.000 lapangan kerja, selain menciptkan UMKM yang pengelolaannya secara e-commerce sebagai upaya mengatasi tingginya angka pengangguran,” jelas Shinta.
Shinta juga mengatakan, program sekolah dan berobat gratis terus dilanjutkan. “Hati nurani saya ingin sebisa dan semampun mungkin berusahan untuk mensejahterakan kehidupan masyatakat Kabupaten Muara Enim,” jelasnya. (tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses