KPPS Harus Netral dan Profesional

KPPS Harus Netral dan Profesional
Posted by:

Inderalaya, Palembang Pos
Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023, sebanyak 817 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OI, di Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Sabtu (2/6/18).
Sekretaris Daerah OI, H.Herman meminta agar Ketua dan Anggota KPPS memahami Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) masing-masing. KPPS menurut sekda merupakan ujung tombak penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni nanti. “Kami minta Petugas TPS ini untuk netral dan profesional. Junjung kebersamaan dan profesionalitas serta baca buku petunjuk tehnis, kami harap pemilihan nanti dapat lancar, berikan kebebasan kepada para pemilih sesuai dengan haknya, sesuai dengan azaz Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber),” harapnya.
Ketua KPUD OI, Annahrir mengatakan, tugas Ketua KPPS itu strategis untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Sumatera Selatan tahun 2018. Seandainya nanti satu saja Ketua KPPS bermasalah maka desa tersebut pun bermasalah.
“Saya berharap kerjasamanya dan saling mengingatkan baik KPUD maupun KPPS, karena KPPS sudah menjadi bagian dari keluarga besar KPUD,” harapnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses