KPU Muba Belum Terima Surat PAW


KPU Muba Belum Terima Surat PAW

Posted by:

Pasca OTT oleh KPK

Sekayu – Meskipun telah diberhentikan secara tidak hormat oleh partainya masing-masing, karena kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, namun kedua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba yaitu Adam Munandar dari Fraksi Partai Gerindra, dan Bambang Karyanto dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), belum juga dilakukan penggantian antar waktu (PAW).

“Sampai saat ini, kami belum menerima surat rekomendari dari pihak DPRD Muba. Menyangkut rencana PAW anggota mereka yang bermasalah beberapa waktu lalu,” kata Ketua KPU Muba Firdaus, S.E, M.Si, Rabu (22/7).

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang diperoleh, nantinya surat yang akan masuk ke pihaknya hanya sebatas permohonan klarifikasi data calon anggota DPRD Muba, yang akan menggantikan anggota DPRD sebelumnya. “Sifatnya hanya rekomendasi yang nantinya akan dikembalikan kepada DPRD untuk meminta persetujuan Gubernur Sumatera Selatan,” terangnya.

Menurutnya, masalah PAW ini merupakan kewenangan partai yang bersangkutan. Sehingga keputusan mutlak itu berada di tangan partai mereka. “Itu kewenangan partai, sehingga kita tidak sampai sejauh itu masuk keranah mereka,” terangnya Seraya menambahkan, pihaknya hanya menunggu keputusan partai yang sebelumnya akan menggelar rapat terlebih dahulu dan jika memang sudah ada kelanjutan akan memberikan informasi selanjutnya. “Nanti kita beritahu jika memang sudah ada suratnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Muba Aidil Fitri dan Plt Ketua DPC PDIP Muba H Uzer Effendi, hingga berita ini diturunkan, belum bisa dihubungi.(Omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses