KPU Muba Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilgub

KPU Muba Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilgub
Posted by:

Sekayu,-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba mulai melakukan pelipatan surat suara sebanyak 444.807 lembar untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Juni mendatang.
“Hari ini pelipatan surat suara sedang berlangsung, sampai beberapa hari kedepan,” kata Ketua KPU Muba, Ahmad Firdaus Marvels, Selasa (29/5).
Lanjutnya, pihaknya menerima surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 untuk wilayah Kabupaten Muba sebanyak 223 kotak, terdiri dari 222 kotak dengan isi 2.000 lembar dan 1 kotak dengan isi 807 lembar. “Surat suaranya kita terima kemarin, Senin (28/5/18),” ucapnya.
Setelah dilakukan pelipatan, kertas suara akan langsung dilakukan penyimpanan kembali, sebelum dijadwalkan untuk didistribusikan bersama logistik lainnya. Khusus untuk surat suara yang ditemukan rusak, maka akan dibuatkan berita acara dan dimusnahkan.
“Setelah selesai dilipat, dimasukkan kembali digudang dengan terlebih dahulu dilakukan penyegelan dan akan digembok agar keamanan terjamin dan tidak terjadi kerusakan terhadap surat suara,” jelasnya.
Sementara, Kabag Ops Polres Muba, Kompol Erwin S Manik, mengatakan, pihaknya menerapkan pengamanan ketat selama 24 jam terhadap KPU Muba termasuk pengamanan surat suara dan logistik lainnya. “Pengamanan yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” pungkasnya.(omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses