KPU OKI Mulai Sortir Logistik

KPU OKI Mulai Sortir Logistik
Posted by:

Sekaligus Susun Kotak dan Bilik Suara

Kayuagung,Palembang Pos.-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini sedang melakukan penyortiran amplop, perlengkapan KPPS serta logistik lainnya. Sedangkan untuk pemungutan suara Pemilihan anggota legislatif (pileg) 9 April mendatang, KPU OKI tidak menggunakan bilik dan kota suara yang terbuat dari kardus, karena dinilai rawan rusak  bila terkena air.
Ketua KPU OKI Dedi Irawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan penyortiran amplop dan perlengkapan untuk keperluan KPPS yang dikirim dari KPU Pusat, sementara untuk kotak suara masih menggunakan  kotak suara  eks pilkada 6 juni 2013 yang lalu, yang terbuat dari Plat, sehingga lebih aman dan tidak mudah rusak.
Menurut Dedi selain melakukan penyortiran amplop dan keperluan KPPS, juga melakukan persiapan pemasangan kotak suara yang tadi masih terlipat akan distel menjadi bentuk kotak, untuk penyetelan ada dua tempat yakni di KPU sendiri dan di gudang kontrakkan di wilayah Kelurahan Juajua jalan Pahlawan Kayuagung. “Saat ini  KPUD OKI memiliki Kotak dan bilik yang terbuat dari plat peninggalan pilkada sebanyak  12 ribu, sementara kebutuhan untuk pileg 9 april nanti  7450 kotak. Tinggal kita periksa lagi kondisi bilik dan kotak suara itu masih  bagus atau tidak.” kata Dedi.
Lebih lanjut Dedi mengatakan, untuk logistic pemilu legislative akan didistribusikan sekitar bulan Maret mendatang, sementara beberapa logistic yang sudah ada di KPU OKI seperti baliho, leaflet dan alat  sosialisasi untuk mengajak masyarkat berpartisipasi pada pemilu yang akan datang sudah mulai didistribusikan.
Ditambahkannya, ada 480 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD OKI periode 2014 – 2019 dipastikan akan memperebutkan 45 kursi DPRD Kabupaten OKI. (Cr04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses