KPU OKI Sosialisasi ke Pasar Awal Terusan

KPU OKI Sosialisasi ke Pasar Awal Terusan
Posted by:

KAYUAGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendatangi sejumlah pasar kalangan di Kabupaten OKI, untuk mensosialisasikan penyelenggaraan pilkada serentak gubernur dan wakil gubernur Sumsel, serta bupati dan wakil bupati OKI yang akan digelar 27 juni 2018.
Sosialiasi yang dilakukan tersebut tentu saja untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menyalurkan hak pilih dalam pilkada dari seluruh lapisan masyarakat.
Seperti halnya yang dilakukan, kemarin, KPU Kabupaten OKI melakukan sosialisasi pilkada di Pasar Awal Terusan, Kecamatan SP Padang OKI, yang sedang ramai karena bertepatan dengan hari kalangan.
“KPU OKI Ke Kalangan ini merupakan bentuk sosialisasi langsung ke masyarakat dengan tujuan memberikan informasi terkati pilkada dan informasi lainnya, untuk difokuskan pada tahapan dan jadwal pemungutan dan perhitungan suara,” ujar Ketua KPU Dedi Irawan.
Ditambahkan Dedi, dengan adanya sosialisasi tersebut diharapakan akan dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak suara masyarakat. Masih menurutnya, masyarakat dapat berperan dan berinteraksi dalam acara tersebut dengan memperlihatkan KTP Elektronik, sedangkan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP El maka akan diberikan sosialisasi syarat pemilih yg berbasis KTP Elektronik.
“Sebelumnya sejumlah pasar sudah kita lakukan sosialisasi, memang masyarakat pasar banyak warganya dan ini juga menjadi sasaran kita guna menumbuhkan kesadaran masyarakat.” katanya.
Pantauan wartawan di lokasi sosialisasi, pihak KPU juga memberikan bingkisan bagi masyarakat yang pro aktif dalam sosialisasi tersebut berupa payung dan jam dinding.(jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses