KPUD Komitmen Jaga Netralitas

KPUD Komitmen Jaga Netralitas
Posted by:

MUARA ENIM,—
Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH, tetap komitmen menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Soalnya KPUD selaku penyelenggara Pilkda harus berada diposisi tengah tengah tidak berpihak.
“Jika ada petugas Pemilu kecamatan yang berpihak kepada salah satu pasangan calon silakan laporan kepada kami,” jelas Rohani, saat memimpin sosialisasi pemilih pemula kepada para siswa SMA sederajat di kantor KPUD, Rabu (11/4/18).
Kepada para siswa tersebut, Rohani menjelaskan, adan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi perserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Kemudian dia berharap, kiranya para siswa yang sudah berusia 17 tahun dan telah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) kiranya dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada tersebut.
Sementara itu, Komisioner KPUD Muara Enim, bidang tehnis, Ahyaudin, menjelaskan, bahwa Pillkada Bupati Muara Enim dilakukan secara serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
“Jadi adik adik harus tau, bahwa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim diikuti 4 pasangan calon. Pemilihannya dilakukan secara serentak bersama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni mendatang,” jelasnya.(luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses