KPUD Muara Enim Sosialisasi Pemilih Pemula

KPUD Muara Enim Sosialisasi Pemilih Pemula
Posted by:

MUARA ENIM,-
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim fokus sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula. Untuk itu, Sabtu (10/3/18) di Gedung Serbaguna KPUD muara Enim menggundang anggota pramuka dari Kwarcab Muara Enim.
Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH mengatakan sosialisasi akan dilakukan disemua daerah di kabupaten muara enim. “Fokusnya ke pemilih pemula. Karena mereka harus faham betapa pentingnya partisipasi mereka dalam dalam menggunakan hak pilih, dan menentukan nasib daerahnya 5 tahun kedepan,” ujarnya.
Selain mengajak para pelajar untuk menggunakan hak pilihnya, pada kesempatan yang sama KPUD Muara Enim juga mensosialisasikan calon calon kepala daerah yang ikut pilkada serentak. ”Kali ini yang diberikan sosialisasi merupakan pemilih pemula yang berasal dari anggota Kwarcab muara enim. Nanti kami juga akan roadshow ke daerah lain terutama yang ada di pelosok ataupun jauh dari kota muara enim,” ungkapnya.
Seperti di kawasan gelumbang dimana nanti akan diambil perwakilan dari tiap sekolah untuk mengikuti sosialisasi. “Tentunya diharapkan peserta yang mendapat sosialisasi bisa menggunakan hak pilihnya, sekaligus juga mengajak teman keluarganya untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak 27 Juni mendatang,” terangnya.
Sementara itu, Reben Saputra salah seorang peserta mengaku senang mendapatkan sosialisasi dari KPU mengenai pemilukada. “Kalau informasi sudah tau karena melihat dijalanan ada spanduk dan di koran,” ungkapnya.
Namun memang, ada teman teman yang belum mengetahui pasti apa saja syarat dalam pemilu 2018 nanti. “Para siswa yang memang pemilih pemula tentu sangat ingin mencoblos, jadi jangan sampai karena salah pengetahuan malah golput,” jeleasnya tukasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses