Kreasi Tenun dan Batik Unik di PIM

Kreasi Tenun dan Batik Unik di PIM
Posted by:

 

 

 

*40 Tenan Meriahkan Kegiatan

 

PALEMBANG-  Miliki koleksi keunikan kain nusantara yang dipajang oleh 40 tenan yang ikut meriahkan Gelar Tenun Songket dan Batik Nusantara di Palembang Indah Mal. Hanya dengan menyediakan uang senilai Rp 150 ribu hingga jutaan sudah bisa memiliki produk berkualitas.

Seperti dipaparkan Pemilik Duo Beradek Songket, Duo Beradek Production (EO) sekaligus ketua UMK APINDO Propinsi Sumsel, Faisal. Kegitan yang berlangsung di autrium Palembang Indah Mal (PIM) sejak 15 – 26 Agustus ini tidak hanya menawarkan keragaman kain khas nusantara dari kain tenun songket, jumputan, jupri dan batik saja. Namun ada juga beberapa tenan yang menawarkan hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya.

“40 tenan ini tidak hanya berasal dari pada desainer atapun penenun dari Palembang saja, namun juga ada dari luar Palembang seperti Adelia yang membawak koleksinya pada kegiatan ini. Kemudian ada batik Solo yang juga menyediakan koleksi cantiknya, selain itu ada juga dari Luar Negeri yakni dari Uzbeskistan,” paparnya saat Prescon Pers Gelar Tenun Songket dan BatikNusantara, kemarin (14/8/18).

Dikesempatan yang sama Adelia Artis Nasional yang juga turut memeriahkan kegiatan ini menambahkan, dia akan menyediakan koleksi terbarunya. “Tahun lalu saya ikut kegiatan seperti ini, dan respon masyarakat Palembang sangat baik akan koleksi saya. Maka ditahun ini tentunya saya akan menyediakan koleksi saya untuk dapat menambah koleksi pencinta fashion,” tuturnya.

Kegiatan ini didukung oleh Bank Mandiri, untuk setiap transaksi pembayaran yang menggunakan debit mandiri ataupun kartu kredit Mandiri akan mendapatkan banyak kemudahan. “Kita akan siapkan cicilan ringan dengan tidak membatasi nominal transaksi. Pembelian ini juga bisa menggunakan E- Money Mandiri Thamrin Group,’ tutup Credit Card Head Bank Mandiri Regional II/Sumatera II, Indro. (nik)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses