Kuryana-Johan Resmi Pimpin OKU

Kuryana-Johan Resmi Pimpin OKU
Alex Noerdin menyerahkan SK pelantikan kepada Kuryana Aziz.
Posted by:

PALEMBANG – 

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, resmi melantik H Kuryana Aziz dan Johan Anuar sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU periode 2016-2021. Pengambilan sumpah dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih hasil Pilkada Serentak pada 2015 lalu ini dipusatkan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (17/2).

Ditemui usai upacara pelantikan, Kuryana mengatakan, setelah resmi menjadi Bupati OKU periode 2016-2021, segera melakukan pembenahan internal terhadap pegawainya terlebih dahulu.
Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja para pegawai dalam mewujudkan OKU yang lebih baik. “Kemudian, kita segera melakukan rapat membahas tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) OKU selama lima tahun ke depan,” ungkap Kuryana kepada Palembang Pos, kemarin.

Menurut dia, RPJMD OKU kedepan tentunya akan diselaraskan dengan visi dan misi mereka pada saat kampanye lalu.
Untuk itu, dia menegaskan, bersama wakilnya mereka tak memiliki rencana kerja 100 hari. “Saya tak mempunyai rencana kerja 100 hari, yang saya punya rencana kerja lima tahun mendatang. Dan hal itu sesuai dengan visi misi kami pada saat mencalonkan lalu,” tegas dia.

Menebar senyum ramah, H Kuryana mengatakan, banyak visi-misi dan janji ke rakyat yang ia sampaikan. Baik tertulis maupun hasil serapan aspirasi dalam momen kampanye beberapa waktu lalu.
“Janji-janji itu harus saya tepati. Saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang telah mempercayai saya memimpin OKU yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Disamping itu, ia menambahkan, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, maka niscaya sebaik apapun program yang sudah direncanakan sudah tentu hasilnya tidak akan sesuai harapan. 
“Untuk membangun OKU tak selesai oleh Bupati dan Wakil Bupatinya saja. Karena itu, dukungan terhadap kami pada Pilkada 9 Desember silam, sehingga membuat BEKERJA menang harus dipertahankan,” ujar Kuryana. 

Disamping itu, Kuryana Azis juga telah menyiapkan berbagai program unggulan baik jangka pendek maupun jangka panjang yang tujuan utamanya untuk mensejahterahkan masyarakat di wilayahnya.

Menurut dia, sesuai janjinya banyak sekali program pro rakyat yang akan dikerjakannya saat memimpin OKU lima tahun kedepan. Salah satunya membangun gedung RSUD baru di kawasan Jalan A Yani Kemelak, Baturaja persisnya dekat kantor Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DKK) OKU.

“Nanti RSUD OKU yang baru tersebut fasilitasnya lebih lengkap dibandingkan RSUD lama di Jalan HM Hatta. Sebab tipenya juga akan ditingkatkan dari C ke B. Ini dilakukan semata-mata agar masyarakat OKU bisa semakin maksimal menikmati pelayanan di rumah sakit pemerintah tersebut,” tegasnya.

Selain itu, bersama pasangannya Wakil Bupati OKU terpilih, Drs Johan Anuar SH MM, Kuryana pada tahun pertama memimpin Bumi Sebimbing Sekundang juga menepati janji kampanye untuk memperluas pelayanan air bersih yang didistribusikan oleh PDAM OKU.

Dia mengatakan, targetnya seluruh warga Baturaja harus bisa terlayani oleh PDAM OKU. Sehingga saat kemarau masyarakat tidak perlu kesulitan lagi mendapatkan air bersih.
“Saat saya menjabat sebagai Bupati OKU, pernah ada pihak Austria yang ingin memberikan bantuan dana untuk PDAM. Nah, nanti saat saya dilantik, wacana itu akan saya kejar sehingga bisa cepat terealisasi,” ungkapnya.

Begitu juga perbaikan infrastruktur jalan, kata Kuryana, program tersebut menjadi perhatiannya. Bahkan, sejak memimpin OKU berpasangan dengan Drs H Yulius Nawawi, pihaknya selalu melakukan perbaikan jalan. “Kalau perbaikan jalan tidak perlu dijelaskan. Hal itu pasti dilakukan,” katanya. (ety/ADV)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses