Ladeni Macan Kemayoran, Wong Kito Mainkan Strategi Bunglon

Ladeni Macan Kemayoran, Wong Kito Mainkan Strategi Bunglon
Hilton Moreira sedang istirahat dalam sesi latihan dan merupakan andalan dalam strategi bunglon
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC dipastikan kehilangan playmaker andalannya Tijani Belaid karena akumulasi kartu kuning ketika menjamu Persija Jakarta di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10) mendatang. Alternatifnya, Sriwijaya FC menyiapkan formasi dan strategi bunglon.

“Kita akan cari pemain pengganti Tijani. Saat ini ada dua nama yang muncul, yaitu Hilton dan Nur Iskandar,” kata pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Dilanjutkannya, belum ada keputusan dalam memilih starter untuk melawan Persija. Pihaknya masih terus memantau perkembangan dalam sesi latihan.

“Saya masih utak atik. Formasi dasar memang 4-2-31, tapi dalam permainannya bisa berubah jadi 4-4-2, 4-3-3, atau 4-1-4-1. Kita lihat situasi saja,” urai Hartono.

Hartono Ruslan dan tim pelatih memang telah memberikan latihan taktik dan strategi di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Rabu (04/10) sore. Dalam kesempatan itu, para pemain diminta memainkan skema permainan yang disiapkan khusus untuk meladeni Persija.

“Hari ini (kemarin) latihannya tiga macam, menyerang, pressure (tekan), dan counter attack (serangan balik),” ucap Hartono.

Sementara Manajer tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat yang memantau penuh sesi latihan tampak sangat optimistis. Dirinya melihat ada semangat yang ditunjukkan para pemain untuk terus memperbaiki penampilan. “Kita harus optimis, lihat saja semuanya masih sangat semangat,” beber Ucok.

Ucok juga melihat keberadaan stadion Madya Bumi Sriwijaya seakan menjadi angin segar bagi anak-anak asuhnya. Terlebih lagi kondisi rumput lapangan juga sudah sangat baik dan berstandar internasional. “Anak-anak mainnya bisa lebih nyaman. Terbukti mampu menang atas Persela dengan skor 2-0,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses