Laga Penentuan #Sriwijaya FC vs PSMS

Laga Penentuan #Sriwijaya FC vs PSMS
Posted by:

##Live Indosiar Pukul 15.30 WIB
Bandung-Sriwijaya FC akan berhadapan dengan PSMS Medan dalam laga pamungkas grup A Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/01/18) sore (live Indosiar pukul 15.30 WIB). Duel ini menjadi penentuan bagi tim Laskar Wong Kito untuk lolos ke babak berikutnya.
“Misi lawan PSMS adalah kemenangan dan lolos ke babak berikutnya,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD).
Kans Beto dan kawan-kawan untuk melaju terbuka lebar. Syaratnya mampu memetik kemenangan dengan skor yang mencolok. PSMS Medan sementara ini di puncak grup A dengan poin 6, disusul Sriwijaya FC (3), Persib (3) dan PSM Makassar (0).
Apabila mampu meraih kemenangan besar, otomati Sriwijaya FC berada di atas PSMS Medan. Apabila Persib menang tipis atau imbang lawan PSM, otomatis Sriwijaya FC berstatus juara grup dan lolos.
RD tentu akan menyiapkan taktik jitu untuk meredam kecepatan counter attack (serangan balik) yang kerap diperagakan anak-anak Medan. “Ya, saya sangat mewaspadai pola counter attack PSMS. Hal itu sudah saya antisipasi dalam sesi latihan,” jelas RD.
Dalam pertandingan nanti, RD sudah pasti akan kehilangan Bio Paulin dan Alfin Tuasalamony yang terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Hamka Hamzah dan Marcho Meraudje menjadi yang terdepan.
Apalagi terang-terangan RD menyatakan Hamka akan dimainkan lawan PSMS. “Secara fisik dan taktik, Hamka sangat berpeluang main lawan PSMS,” imbuhnya.
Menarik tentunya pemilihan pemain asing yang menjadi strategi RD. Sesuai regulasi, hanya empat pemain asing yang diperkenankan masuk daftar line up.
Di lini depan, Beto Goncalves sepertinya kembali dipercaya dan sangat mungkin akan disandingkan dengan Manuchehr Jalilov. Kemudian antara Esteban Viscara dan Konate Makan tentu akan jadi pilihan sulit karena kualitas keduanya relative sama. Sementara Yu Hyun Koo kemungkinan dipinggirkan mengingat performa gelandang jangkar lainnya, Abimanyu, Ichsan, Zulfiandi, sangatlah baik. Sementara di belakang, Mamadou Ndiaye tetap jadi pilihan utama.
Di kubu PSMS, pelatih Djajang Nurjaman menyatakan timnya sangat siap untuk menghadapi Sriwijaya FC. Berbekal dua kemenangan, Djajang mengaku timnya cukup percaya diri.
“Laga nanti pasti akan menarik. Kita akan meperagakan permainan untuk mengimbangi Sriwijaya FC,” pungkasnya. (kie)
Perkiraan pemain
Sriwijaya FC (4-4-2)
Sandy (K), Zalnando, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Marcho, Ichsan, Abimanyu, Viscara, Adam Alis, Manuchehr Jalilov, Beto Goncalves.
Pelatih: Rahmad Darmawan
PSMS (4-4-2)
Dhika (K), Amarzukih, M Roby, Reinaldo Lobo, Jajak Sukmara, Legimin Raharjo, M Alwi, Antoni Putro, Frets Butuan, Samuel Sibatuara, Sadney Khatoage.
Pelatih: Djajang Nurjaman

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses