Lahan Ditimbun Diduga Tanpa Izin

Lahan Ditimbun Diduga Tanpa Izin
Posted by:

 

PALEMBANG- Lahan seluas 1,5 hektare terletak di Jalan Siaran RT 18, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, diduga ditimbun tak berizin. Diketahui saat Komisi III DPRD Kota Palembang melakukan sidak ke lapangan, Senin (1/10).

Rifki selaku pegawai PT Ret Djaya menuturkan, jika lahan seluas 1,5 hektare akan dibangun town house dengan kapasitas sekitar 50 unit. Asumsi harga sekitar Rp 750 juta perunit. Dirinya mengaku,  tidak mengetahui persis soal izin ada atau tidak tapi tidak mungkin tidak ada ijin jika sudah berani menimbun.  “Saya tidak tahu persis pak tapi setahu saya sudah ada ijin,tapi saya cuma pegawai pak tidak tahu persis,” tutur Rifky ditemui dilapangan, Senin (1/10).

Plt Lurah Sako, Adeli mengatakan, awalnya sekitar bulan Agustus lalu pihaknya didatangi kontraktor untuk pamit melakukan aktivitas pembangunan town house. Namun, dirinya meminta jika belum ada ijin jangan ada aktivitas pembangunan.Faktanya saat ini sudah ditimbun. “Kita sudah peringatkan jika jangan ada aktifitas pembangunan kalau belum ada izin,” tuturnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Palembang, Ade Victoria Skom mengatakan, akan memanggil pihak terkait persoalan timbunan itu pada Selasa (2/10). “Besok, Selasa (2/10), kita panggil semua pihak dan menanyakan perizinan aktifitas tersebut jika tidak ada, maka tidak boleh melanjutkan kegiatan,” tegasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses