Lahan Terbakar Capai 180 Hektare (Bayi dan Anak- Anak Dievakuasi)

Lahan Terbakar Capai 180 Hektare  (Bayi dan Anak- Anak Dievakuasi)
Sejumlah warga terutama anak-anak saat dievakuasi dari pemukiman akibat kebakaran lahan, Senin malam (7/8). Foto Usuludin Palembang Pos
Posted by:

INDERALAYA – Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi sejak Sabtu malam (5/8) hingga Selasa (8/8) mencapai 180 hektare lebih lahan terbakar di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kebakaran ini membuat petugas harus mengevakuasi beberapa warga yang ada disekitar lokasi kebakaran.Tidak hanya itu, bayi dan anak-anak juga dievakuasi agar tidak terkena kabut asap akibat kebakaran lahan.

Kapolres OI, AKBP M Arief Rifai mengatakan akibat kebakaran ini api sudah hampir mendekati pemukiman warga yang ada di Kecamatan Rambutan dan Pemulutan, tidak hanya itu pihaknya juga berupaya mengevakuasi beberapa warga sekitar.“Memang berapa pekan ini kebakaran cukup sering terjadi. Kita juga telah melakukan evakuasi terhadap warga dibantu aparatur desa, camat dan dinas kesehatan. Diantaranya ada dua balita karena asap sudah mulai menyebar ke pemukiman warga,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, diduga kebakaran ini disengaja oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.“Kita akan cek siapa pemilik lahan yang menjadi sumber api, nanti akan panggil pemiliknya dan akan kita periksa,” tegasnya.
asih kata Kapolres, ia menyayangkan masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran lahan. “Untuk pelaku pembakar lahan akan kita tindak tegas, sejauh ini sudah dua pelaku pembakar lahan yang kita amankan,” ungkapnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses