Lakukan Demo, Tuntut Kejelasan Status

Lakukan Demo, Tuntut Kejelasan  Status
Posted by:

*Puluhan karyawan keamanan PT DMIL
MURATARA – Puluhan karyawan dan penjaga keamanan PT Dendy Marker Indah Lestari (DMIL) ke pihak Manejemen Tolan Tiga Indonesia lakukan aksi damai. Mereka menyampaikan aspirasi atas kelanjutan status mereka dalam memberikan pengamanan PT DMIL Tolan Tiga Indonesia, Senin (12/1/18).
Aksi yang dimulai kurang lebih Pukul 09.00 Wib dibenarkan oleh Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit AKP Yulfikri dimana aksi diawali dengan berkumpul di Portal lI Sei Mandang Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Dapo, Kemudian menuju Kantor Sei Liam Estate, dilanjutkan ke PKS PT DMIL.
Dalam aksi tersebut masa memasang spanduk dengan tulisan yang berisikan, “Kami mohon kepada Bapak Pimpinan PT DMIL keluarkan SKU keamanan kami, kami seluruh anggota keamanan PT DMIL,” ujar salah satu pengunjuk rasa.
Massa sendiri sempat berkeinginan untuk mnghentikan aktifitas PKS namun manajer PKS saudara, Zulkarnain memberikan arahan kepada rombongan aksi, sehingga aksi mengarah ke Maine Office (MO) PT DMIL.
Lebih lanjut, saat tiba di MO perusahaan, kurang lebih pukul 10.00 Wib, rombongan diterima oleh Zakaria dan meminta perwakilan karyawan & penjaga keamanan untuk menghadap Senior Manejer, Rawi Ram.Pada mediasi tersebut, masa menyampaikan beberapa tuntutan, yaitu, meminta diangkat dari PKWT menjadi SKU. Jika sudah diangkat maka pihak keamanan tidak mau dipindahkan ke kebun lain.
Selanjutnya, kurang lebih pukul 11.00 WIB Pihak manajemen PT DMIL yang diwakili oleh Zakaria membacakan hasil kesepakatan bersama yang sudah disetujui rombongan aksi antara lain, pekerja anggota keamanan dialihkan ke lapangan dengan tugas pokok masing-masing, antara lain, keamanan pupuk, keamanan spryaing, keamanan hasil panen (tbs), keamanan LC dan keamanan boundary. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses