Lakukan Senam Pagi Setiap Hari

Lakukan Senam Pagi Setiap Hari
Posted by:

EMPAT LAWANG – Setiap hari selalu dimanfaatkan warga binaan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, untuk melaksanakan senam pagi.
Aktivitas senam pagi ini selalu diliputi dengan senang hati dan kegembiraan dari warga binaan. “Kesehatan merupakan kunci dalam melaksanakan program pembinaan. Dengan mengikuti senam pagi diharapkan semua warga binaan memiliki tubuh yang bugar sehingga semua program pembinaan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Kepala Rutan Tebing Tinggi Yudhi Khairudin melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan, Sukma Amri pada saat dibincangi wartawan, Jumat (6/7/18)
Dijelaskan Sukma, seluruh anak Narapidana (Napi) diwajibkan untuk mengikuti senam pagi dilapangan Rutan Tebing Tinggi, yang diadakan setiap hari tersebut.
“Kegiatan ini Rutin kita laksanakan setiap hari, seluruh anak napi wajib mengikuti ini secara bergantian. Setiap hari itu dua (2) kamar yang mengikuti senam pagi,” jelasnya.
Kegiatan senam pagi ini lanjut Sukma, diadakan mulai dari pukul 08.00-09.00 WIB. “Selain senam pagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan antara sesama anak napi yang satu dengan anak napi yang lainnya,” ujarnya.
Dia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan senam pagi ini, para warga binaan Rutan Tebing Tinggi ini, tetap terjaga kesehatannya, karena dalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat.
“Dengan kegitan ini harapan kita kesehatan anak napi ini tetap terjaga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kita juga berharap para Napi ini, setelah keluar nanti dapat kembali berbaur dengan masyarakat dan menerapkan keterampilan yang sudah diberikan dan bisa bermanfaat di kemudian hari,” pungkasnya. (cw09)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses