Lalulintas ME-Palembang Lumpuh 15 Jam Karena Masalah Ini

Lalulintas ME-Palembang Lumpuh 15 Jam Karena Masalah Ini
Antrian kendaraan yang terjebak macet di jalan lintas Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (8/1/2018). Foto Lukman Palembang Pos
Posted by:

MUARA ENIM – ‎ Arus Lalu lintas dari Muara Enim (ME) menuju Palembang mengalami lumpuh tota selama 12 jam lebih sejak Minggu (7/1/2018) pukul 18.00 WIB hingga Senin (8/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Itu disebabkan adanya sebuah mobil truk angkutan batubara yang mengalami patas as melintas di badan jalan. Peristiwa itu terjadi di jalan lintas Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Dari pantauan, kemacetan membuat antrian kendaraan yang datang dari arah Palembang, Prabumulih dan Pali hendak memasuki wilayah Kecamatan Gunung Megang menuju kota Muara Enim menumpuk panjang hingga puluhan kilometer.
Kondisi jalan yang sempit dan banyaknya truk-truk batubara yang melintas semakin memperparah kemacetan ini. Kendaraan yang tertahan terpaksa mengantri‎ karena terjebak dan punya pilihan jalur altenatif lain.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyono yang di dampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan ‎ Kemacetan panjang terjadi tepatnya di desa Gunung Megang Dalam sampai ke desa Perjito kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

“Kemacetan panjang di kawasan jalan lintas Sumatera yang ada di desa Gunung Megang Dalam yang disebabkan oleh truk batu bara patah as,” ujar Adik. Selanjutnya dia menerangkan sampai saat ini anggotanya yang dibantu oleh personil dari Polsek Gunung Megang dibawah pimpinan Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan sedang melaksanakan penguraiaan kemacetan tersebut.

“Sampai saat ini anggota kita bersama Personil dari Polsek Gunung Megang masih melakukan penguraiaan kemacetan tersebut,” lanjut Adik. Sementara itu salah satu warga yang terjeban dalam kemacetan tersebut Aan (39) menerangkan bahwa kemacetan tersebut terjadi sejak pukul 6 sore kemarin yang disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas serta tidak mau saling mengalah sehingga macet terjadi begitu lama.

“Ya Pak kita terjebak macet ini dari sudah magrib sampai sekarang karena ada truk batu bara yang patah as dan pengendara lain tidak mau saling mengalah sehingga kendaraan bertumpuk dan terjadilah macet seperti ini,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses