Lampu Jalan Ancam Keselamatan Warga

Lampu Jalan Ancam Keselamatan Warga
Kondisi lampu jalan yang nyaris patah dan berpotensi mengancam keselamatan warga, Kamis (1/12). Foto Alam Palembang Pos
Posted by:

MURATARA – Lampu jalan yang terletak dikampung III melok kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara mengancam keselamatan warga. Pasalnya lampu tersebut nyaris patah dan kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan bukan hanya lampu jalan tiang listrik juga sudah ada yang kopong.

Menurut informasi dilapangan kondisi tersebut sudah berlangsung lama, bahkan sudah pernah diusulkan namun hingga sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh Pemerintah. Kamal Azet (65) salah satu warga Melok menjelaskan bahwa kondisi lampu tersebut sudah lama, akan tetapi belum juga diperbaiki pemerintah walaupun sudah pernah diusulkan.

Sebab menurutnya jika tidak diperbaiki dengan cepat maka akan berpotensi mengancam keselamatan warga yang melintasi dibawah lampu itu dan bahkan ada satu tiang listrik sudah kopong dan mengancam keselamatan warga serta bisa saja menimpa rumah.‎

“Sudah lama kondisi lampu seperti itu, ditakutkan nantinya akan membahayakan warga. Apalagi melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, ” katanya.

Ia berharap agar lampu jalan dan tiang listrik dapat secepatnya diperbaiki, sebab jangan sampai sudah terjadi musibah baru diperbaiki oleh pemerintah. “Kita sangat berharap secepatnya diperbaiki, karena bisa mencelakai warga saat melitasi dibawah lampu tersebut, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Distamben Muratara, H Alfirmasyah mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan dan perbaikan secepatnya, nanti akan turunkan tenaga pemeliharaan untuk segera melakukan perbaikan.

“Secepatnya akan kita perbaiki supaya lampu tersebut kembali sempurna dan berfungsi sebagaimana mestinya, ” katanya.‎ Lanjutnya, nah mengenai tiang listrik yang sudah kropos, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN supaya diperbaiki, agar tidak mengakibatkan kecelakaan atau menimpah rumah masyarakat disekitar.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk perbaikan tiang tersebut, supaya tidak melukai atau mengancam rumah masyarakat disekitar tiang itu,” tuturnya. (lam)‎

 
‎

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses