Landscape Jakabaring Ditenggat Akhir Juni

Landscape Jakabaring Ditenggat Akhir Juni
Posted by:

Palembang-Bukan hanya venue olahraga yang dibangun dan diperbaiki di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dalam persiapan Asian Games 2018. Landscape (panorama) juga diperbaiki untuk menambah kenyamanan bagi pengunjungnya. Akhir Juni 2018 pengerjaan akan rampung dan dapat dinikmati semua pihak.
“Akhir Juni semuanya kita jadwalkan selesai. Setelahnya dapat dinikmati pengunjung sebelum Asian Games 2018,” kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Ahmad, Rabu (16/05) siang.
Landscape yang jadi prioritas adalah taman bagian kanan dan kiri bagian depan dan pelataran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Menurut Basyar, dirinya berinisiatif karena menilai lokasi-lokasi itu merupakan wajah bagi JSC.
“Taman itu tadinya ruang publik yang tidak tersentuh, padahal lokasinya cukup strategis di dekat pintu utama masuk. Mungkin ada yang masih ingat, dulunya ditanami pohon sawit dan pohon lainnya yang tidak tertata, kemudian jalan setapaknya jelek,” ungkap Basyar.
Oleh karena itu, perlu ada pembenahan besar agar eye catching (enak dilihat) bagi pengunjung. “Nantinya ada taman bermain, jogging trek modern, dan air mancur. Sekarang saja sudah enak dilihat meski belum selesai,” urai Basyar.
Mengenai pelataran stadion, juga akan memiliki konsep baru yang disesuaikan dengan JSC. “Setelah selesai nanti, bus Transmusi atau mobil kecil bisa drop off penumpang di pelataran stadion dan langsung keluar JSC. Jadi pengunjung itu mulai berjalan kaki dan keliling dimulai dari pelataran tersebut,” beber Basyar.
Basyar meyakinkan, kawasan JSC ke depannya akan semakin indah dengan sejumlah renovasi yang dilakukan. “Saya terus mencari sponsor untuk mempercantik JSC, mudah-mudahan dalam waktu dekat terealisasi,” harapnya.
Pantauan di lapangan, pembangunan taman tersebut memang nyaris selesai. Penataan pohon juga sangat rapi dan rindang, sehingga memberi kesan nyaman bagi pengunjung.
Terpisah sekretaris PT JSC Mirza Mursalin menjabarkan pengerjaan taman tersebut berlangsung salah satunya dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Berdasarkan keterangan pihak PU CK, semuanya akan selesai pada akhir Juni 2018.
“Taman tersebut memang disesuaikan kebutuhan untuk public area. Semoga nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses