Langganan Banjir, Bakal Direlokasikan

Langganan Banjir, Bakal Direlokasikan
Posted by:

MUARADUA – Bangunan sekolah satu atap milik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan kerap kebanjiran akibat meluapnya air Kisau sebagaimana yang terjadi baru-baru ini. Bangunan sekolah itu akan direlokasi.
Untuk menyikapi hal ini, Dinas Pendidikan kabupaten OKU Selatan berencana untuk merelokasi Bangunan sekolah tersebut. Hal ini sendiri sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani S Sos.
Dirinya mengatakan mengatakan, salah satu upaya terbaik guna menanggulangi sarana Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Desa Mehanggin yang kerap terendam banjir pada saat hujan, maka bangunan tersebut akan direlokasi.
“Meskipun hal ini tak semudah itu, namun akan tetap di laksanakan agar sekolah ini tidak lagi terendam banjir terus pada saat hujan. Terkait dengan lokasinya akan dicarikan warga yang bersedia dengan cara tukar dengan lokasi sekolah yang ada saat ini,” ujarnya, Rabu (28/3/18).
Dikatakannya, warga yang bersedia memberikan lahannya bukan berarti memberikan hibah secara cuma-Cuma. Melainkan akan ditukar dengan lokasi sekolah yang sekarang.
“Wacananya akan ditukar dengan lahan yang sudah ada bangunan SD dan SMP satu atap yang langanan kebanjiran itu,” tuturnya.
Sementara itu Kepala Desa Mehanggin Kohar mengatakan, pihaknya akan berusaha mencarikan lahan sebagai lokasi bangunan SD dan SMP satu atap berdasarkan permintaan Pemerintah Kabupaten.
“Kami siap jika diminta oleh Pemerintah Kabupaten menyediakan lahan alokasi SD SMP satu Atap yang ada di desa kami ini,” tuturnya.
Kohar mengimbuhkan, sementara waktu sudah ada lahan yang cukup strategis menjadi lahan sekolah yakni, lahan terletak di Simpang Talang Mengalus arah Desa Datar. “Namun itu belum pasti, maka untuk itu kami akan mencari lahan yang lain yang lebih pasti lagi,” pungkasnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses