Langsung Dengungkan Target Tiket Olimpiade

Langsung Dengungkan Target Tiket Olimpiade
Posted by:

Jakarta – Aldila Sutjiadi tak besar kepala usai merengkuh emas Asian Games 2018. Ia langsung menyusun skenario agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.
Aldila menyabet emas Asian Games 2018 dari nomor ganda campuran, saat berpasangan dengan Christopher Rungkat. Prestasi mereka mengejutkan karena awalnya tak ditarget menyumbang emas.
Setelah membuat kejutan di Asian Games, Aldila tak mau meredam langkah. Dia sudah menyusun strategi supaya bisa bertanding di ajang prestisius, yaitu Olimpiade.
“Saya harus ikut banyak turnamen. Sekarang masih ranking 630 untuk tunggal dan ganda. Target tahun ini tembus 500 besar, kemudian tahun depan 200 besar. Setelah itu berusaha masuk 150 besar supaya bisa tampil di Olimpiade Tokyo,” kata Aldila, saat berbincang dengan Bola.com di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).
Demi memenuhi targetnya, Aldila menyatakan idealnya mengikuti sekitar 20 turnamen dalam setahun. Namun, pada tahun ini dia baru tampil pada 10 turnamen. Aldila juga mengatakan jangan sampai berhenti mengikuti turnamen dalam periode cukup lama, karena otomatis peringkat bakal turun.
“Cara menjaga dan meningkatkan ranking dengan mengikuti banyak turnamen. Tapi, tambahan poin juga tergantung jumlah pertandingan dan untung-untungan saat drawing,” kata Aldila.
Langkah Aldila ke peringkat 200 besar dunia masih cukup panjang. Apalagi untuk menembus ranking 150 besar dunia sebagai syarat menembus Olimpiade. Namun, petenis asal Jakarta itu tak berkecil hati. “Kalau melihat penampilan saya di Asian Games 2018, seharusnya bisa mencapai target yang saya pasang,” ujar Aldila. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses