Lantai Pos Kesehatan Desa Muratara Amblas

Lantai Pos Kesehatan Desa Muratara Amblas
Kondisi lantai Pos Kesehatan Desa BM I Kabupaten Muratara, usai direhab amblas, Rabu (12/4). Foto Alam Palembang Pos

MURATARA – Polindes Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara sudah sangat memprihatinkan. Pasalnya lantai bagunan amblas, sehingga membuat Polindes tidak bisa dihuni.
Walaupun demikian pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tetap berjalan dan juga membuat bida desa harus menyewa rumah warga untuk tempat tinggal. Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah dimana itu tempat pelayanan kesehatan.
Irma Kartika Bida desa Beringin Makmur I mengungkapkan semenjak lantai Poskesde amblas, sehingga membuatnya dan keluarga tidak bisa tinggal disana dan terpaksa menyewa rumah warga didesa Beringin Makmur II.
“Pada siang hari Poskesdes tetap kami bukak, kendati lantai yang rusak harus dilapisi dengan papan sebagi tempat berpijak, kami sendiri kurang lebih lima bulan menepati Poskesdes tersebut semenjak direhap berat, selain itu kami sudah melaporkan kerusakan ini pada UPT Kesehatan Puskesmas Bingin Teluk,”‎ungkapnya, Rabu (12/4).
Dia berharap Poskesdes dapat secepatnya direhap, karena ini tempat pelayanan kesehatan dengan begitu tentunya bisa merasa nyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
“Kita sangat berharap supaya cepat direhap, agar Poskesdes bisa ditempat dan tidak lagi menyewa rumah warga,” harapnya.
Sementara itu, Kadinkes Mahendra melalui Kabid bagian imformasi dan Humas Tasman mengatakan untuk laporan masalah kerusakan Polindes Rumah Bidan Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir sudah masuk dengan kami, laporan dari UPT Kesehatan Puskesmas Bingin Teluk.‎
Tindak lanjut dari laporan tersebut, pihaknya sendiri sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU BM Kabupaten Muratara, alternatifnya kedepan perehapan akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2017, jika dana dari Dinas PU BM tida ada, maka akan diajuhkan pada Dana Dinas Kesehatan.
“Kita juga sudah mengecek kerusakkan tersebut dan akan diupayakan untuk melakukan perbaikan,”ucapnya. Ditambahkannya, seluruh Poskesdes yang mengalami kerusakan akan menjadi prioritas utama untuk dilakukan perbaikan, karena ini menyangkut pelayanan terhadap masyarakat. “Akan menjadi proritas karena itu pelayanan kesehatan,”pungkasnya. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply