Lantik Pejabat Pimpinan dan Fungsional

Lantik Pejabat Pimpinan dan Fungsional
Posted by:

 

SEKAYU –  Lima orang ASN di Lingkungan Pemkab Muba masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama dan empat pejabat fungsional serta penyerahan SK pelaksana tugas dilantik.

Pelantikan ini guna meningkatkan percepatan kinerja terhadap Organisasi Perangkat Daerah terkait. Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Ir Ar Rahman Z sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muba dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muba.

Kemudian empat pejabat fungsional sebagai Auditor di Inspektorat yaitu Evi julita SE MSi, H Nurhidayati SPd, Lenny Christina SSi MM dan Herni Sawitri SP MM. Kemudian Penyerahan SK Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada Andi Wijaya Busro SH MHum yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris di DLH Kabupaten Muba.

Sekda Kabupaten Muba, Apriyadi S Sos mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa bagi ASN, bertujuan untuk menambah pengalaman, kemampuan dalam melaksanakan tugas,

“Siapa tahu kedepan akan dimutasi ke jabatan yang lebih tinggi, dengan berapa kali mengikuti mutasi ini menjadi pengalaman, sehingga tidak kaku lagi di tempat yang baru, ” katanya.

Lanjut Apriadi, Kepada Ir Ar Rahman Z yang dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM, tingkatkan kinerja organisasi, selama ini selain mengurus UKM, dinas ini juga mengurus pasar. Seiiring PP 18 tupoksinya menjadi sempit, namun tetap banyak tugas yang harus dikerjakan, tetap koordinasi dengan stakeholder OPD yang lain, dalam pelaksanaannya.

“Kepada Andi Wijaya sebagai pelaksana tugas kepala sekaligus sebagai Sekretaris DLH Kabupaten Muba. Mari kita pertahankan kembali Piala Adipura, disamping memang menjalankan tugas terutama menjaga kebersihan lingkungan dan sektor kehutanan di wilayah Kabupaten Muba, ” harapnya.

Ditambahkan Apriadi, kepada para auditor yang baru dilantik yang didominasi perempuan, secara geografis cukup luas untuk Muba ini, sebanyak 227 desa ” kedepan kewajiban inspektorat untuk mengaudit, belum dari sektor pendidikan kurang lebih 500 unit yang harus di audit, Jaga integritas dan tingkatkan kinerja,”pungkasnya. (omi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses