Lapas Narkotika Palembang, Halal Bihalal Dengan Forkopimda

Lapas Narkotika Palembang, Halal Bihalal Dengan Forkopimda
Posted by:

BANYUASIN – Meski  Suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sudah berlalu, namun hakikat saling bermaaf – maafan masih menjadi terwujud sesama pemeluk agama, seperti yang dilakukan Lapas Narkotika Palembang Kabupaten Banyuasin melaksanakan Halal bihalal antara Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Warga Binaan.

Kepala Lapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.Md.IP, SH, MH mengatakan, Selain menjalin komunikasi antar pegawai lapas dan warga binaan, juga menjalin silaturahmi antar Forum Komunikasi Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Talang Kelapa.

“ Ya masih suasana lebaran, waktunya saling bermaaf – maafan, sekaligus menjalin komunikasi antara pegawai dengan warga binaan dan Lapas dengan Pemerintah Daerah di Kecamatan Talang Kelapa,” Kata dia.

Sambung dia. Dengan diadakan kegiatan ini sekaligus dapat sharing informasi baik dari pihak Polsek, Danramil, Kecamatan hingga Kelurahan.

“ Tujuannya menjaga Kamtibmas, baim di luar Lapas maupun di dalam lapas, dengan sharing informasi dapat meminimalisir tindak kriminalitas khususnya di Kecamatan Talang Kelapa,” Lanjut dia.

Tidak hanya itu saja, Kata Kalapas, Beberapa program pembinaan bagi warga binaan di Lapas Narkotika ini dapat dilihat oleh masyarakat luar melalui kegiatan halal bihalal ini.

“ Program kerajinan dan program pembinaan bagi warga binaan ini, seperti kerajinan tangan hingga kegiatan perbengkelan. Hal ini dapat menjadi bekal mereka jika bebas nanti,” Singkat dia

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasyarakatan Kanwil Sumsel, Giri Purwadi Bc IP SH, dalam sambutannya, mengatakan acara Halal bihalal ini tujuannya untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi.

“ Kita sama – sama menjaga kondusifitas di dalam lapas, junjung tinggi sikap toleransi sesama warga binaan, sehingga terciptanya Kamtibmas,” Harap dia

Dalam kegiatan meria tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pemasyarakatan Kanwil Sumsel, Giri Purwadi Bc IP SH. Dalam kesempatan itu juga Kalapas Hudi Ismono, A.Md.IP, SH, MH, menunjukkan hasil keterampilan tangan warga binaan seperti boneka dan karikatur. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses