Larang Bercanda saat Pertandingan

Larang Bercanda saat Pertandingan
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC sukses membukukan kemenangan telak 5-1 atas Persela Lamongan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (02/06/18) malam. Catatan serius tim Laskar Wong Kito untuk fokus hingga peluit panjang.
Hal ini ditegaskan pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) yang mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya. “Walau sudah menang, jangan coba bercanda. Saya ingin tim fokus terus sampai habis,” katanya.
Gol-gol kemenangan Sriwijaya FC disumbangkan Mahamadou Ndiaye pada menit 27 dan 53, Manu Jalilov menit 31 (P), Esteban Vizcarra menit 43, dan Patrich Wanggai menit 85. Sementara gol semata wayang tim tamu melalui sundulan kepala Arnaud menit 82.
Mantan arsitek T Team Malaysia ini menyatakan, meremehkan lawan bisa saja berbuah fatal. Dirinya menekankan dalam sepakbola semua kemungkinan dapat saja terjadi.
“Bisa saja lawan mendapatkan momen pada menit 80 karena kita meremehkan. Sehingga akhirnya bisa fatal,” imbuh RD.
Mengenai kecolongan satu gol tersebut, RD mengakui kesalahan ada pada dirinya. Persela mampu menerobos dari sektor kanan dan mengirimkan umpan silang ke jantung kotak penalty.
“Sebelumnya Yu Hyun Koo melapis bek kanan ketika Marckho maju menyerang. Ketika digantikan Ichsan Kurniawan, saya lupa menginstruksikannya. Ini jadi catatan penting,” beber RD.
RD yang lega atas kemenangan tersebut meminta anak asuhnya tetap fokus pertandingan berikutnya. “Tapi kita nikmati dulu kemenangan ini. Pemain sangat layak mendapatkannya,” sahutnya.
Kemenangan dengan skor mencolok ini benar-benar memberikan kelegaan secara mental. Apalagi dari laga sebelumnya menuai kekalahan. Sriwijaya FC kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan 19 poin.
Manajer tim Sriwijaya FC Ir H Ucok Hidayat sangat mengapresiasi tim. Menurutnya tim tidak tegang ketika memulai pertandingan. “Terbukti kita mampu mendominasi secara efektif dan sepertinya hanya tinggal menunggu gol-gol saja,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses