Larang OT Malam Hari

Larang OT Malam Hari
Posted by:

LAHAT – Hiburan organ tunggal (OT) rentan terjadi kejahatan, peredaran miras, penyalahgunaan narkoba, hingga perkelahian kerap terjadi. Beberapa waktu lalu, di wilayah Kecamatan Jarai, hiburan organ tunggal meminta tumbal nyawa. Satu nyawa melayang akibat perkelahian di arena organ tubuh.

Tidak ingin peristiwa berdarah itu terulang, Polsek Jarai pun turun lapangan, melakukan sosialisasi larangan hiburan organ tunggal malam hari.
“Saat pegelaran organ tunggal, tidak lepas miras, narkoba, judi. Dari sinilah timbulnya perkelahian,” kata Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Jarai, AKP Wantoro SH.
Menurut Wantoro, bukan sekali saja arena organ tunggal memakan korban. Sehingga sudah saatnya masyarakat meninggalkan hiburan malam itu.
“Sosialisasi ini kita sampaikan keseluruh kalangan masyarakat. Mulai dari remaja, hingga orang tua. Mulai dari poskambling, hingga ke pasar,” ujarnya, Rabu (11/4/18).
Wantoro juga menilai, pagelaran OT ini juga telah mengikis budaya dan kearifan lokal, serta mengganggu jam ibadah sejumlah masyarakat. Mengingat OT ini budaya yang timbul oleh kemajuan zaman, bukan real budaya lokal masyarakat.
Bahkan miras tumbuh subur dikalangan remaja, diduga karena pengaruh adanya OT. “Ini perlu peran aktif dari semua pihak. Kalau hanya polisi saja, sama seperti teori balon. Pencet sana muncul sini, begitu juga sebaliknya,” sampainya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses