Lawan Polisi, Ipong Didor

Lawan Polisi, Ipong Didor
Posted by:

EMPAT LAWANG – Seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dibekuk tim gabungan Polres Empat Lawang dalam pelariannya di perkebunan Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (3/4/18) sekitar pukul 00.30 WIB. Ia terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam (sajam).
Buronan tersebut diketahui bernama Ipan alias Ipong (30), warga Jalan Pensiunan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Penangkapan bermula adanya informasi yang diterima pihak kepolisian, yang menyebut salah seorang DPO sedang bersembunyi di suatu tempat dalam pondok perkebunan Kecamatan Ulu Musi. Pihak Polres akhirnya melakukan penyelidikan dan didapati informasi yang akurat.
Selanjutnya, tim gabungan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi bersama Satreskrim Polres Empat Lawang bergerak menuju lokasi persembunyian DPO tersebut, dengan berjalan kaki naik turun bukit hingga 4 jam.
Kemudian polisi melakukan penangkapan di sebuah gubuk. Pada saat melakukan penggerebekan tersangka berusaha kabur lewat jendela gubuk dengan terjun dari ketinggian lebih kurang 5 meter setelah sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam.
Kemudian tim gabungan Polres Empat Lawang langsung memberikan tembakan peringatan. Namun tersangka tidak mengindahkannya. Dengan sangat terpaksa polisi memberikan tindakan terarah dan terukur dan berhasil melumpuhkan dengan tembakan di kaki kiri.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatreskrim, AKP Muhammad Ismail membenarkan penangkapan salah seorang tersangka pelaku curat tersebut. Dikatakannya, dari hasil intrograsi tersangka mengakui perbuatan tindak pidana yang disangkakan kepadanya.
“Tersangka saat ini dalam proses penyidikan. Untuk luka tembak yang dialaminya, itu sudah dilakukan pengobatan,” terangnya seraya mengatakan tersangka dikerat pasal 363 KUHP. (cw09)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses