Lebih Sulit dari Juara

Lebih Sulit dari Juara
Posted by:

 

Palembang-Sriwijaya FC yang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara liga 1 2018, membuat ketegangan bagi segenap elemennya. Ketatnya persaingan untuk lolos dari degradasi, bahkan dianggap lebih sulit ketimbang menjuarai kompetisi.

Perbedaannya, untuk perebutan juara tidak ada tekanan seberat untuk lolos dari degradasi. “Sudah pasti mental pemain jauh lebih tertekan untuk lolos zona degradasi. Pokoknya tidak seberat untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” kata kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo.

Tekanan inilah yang kini dirasakan rekan-rekannya dalam tim. Pasca kekalahan dari Persela Lamongan, Hyun Koo tak membantah jika tekanan mental pemain jauh lebih berat dari sebelumnya.

Mantan pemain Semen Padang ini berpendapat, seharusnya dia bersama rekan-rekannya dapat memetik poin dari Persela. Tapi karena ada kesalahan dari tim sendiri sehingga target itu harus pupus.

“Itu kesalahan kita sendiri dan harus kita perbaiki. Mental yang sekarang turun harus kita tingkatkan karena masih ada lima pertandingan lagi,” ujarnya.

Dia bersama rekan-rekannya punya tanggung jawab yang besar di lima laga tersisa, menyapu bersih dua laga kandang yakni saat menjamu Barito Putera dan Mitra Kukar, serta satu laga tandang melawan PS Tira harus dimaksimalkan.

“Tapi jangan pikir juga kita akan melepas laga melawan Persija dan Arema FC, kalau bisa tetap harus dapat poin. Kita harus kerja maksimal dan memberikan yang terbaik di laga tersisa,” tegasnya.

Terpisah, pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera  menyatakan timnya tetap fokus menatap laga berikutnya melawan Barito Putera di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (12/11/18). Dirinya memang menargetkan kemenangan untuk menjaga asa lolos dari jeratan degradasi.

“Saya fokus untuk memperbaiki semua kekurangan yang ada. Dari belakang, tengah, juga depan. Kita optimis bisa merebut kemenangan,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses