LEMAN : Usut Tuntas Anggaran Sekretariat DPRD Banyuasin

LEMAN : Usut Tuntas Anggaran Sekretariat DPRD Banyuasin
Posted by:

Gelar Aksi di Kantor Kejari

BANYUASIN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin kembali digeruduk massa, Senin (24/9/2018), sekitar pukul 10.30 WIB. Puluhan massa tergabung Lembaga Evaluasi Monitoring Anggaran Negara  (LEMAN), menuntut usut tuntas anggaran di DPRD Banyuasin disinyalir tidak wajar dalam kegiatan di tahun 2018.

Suhaimi, selaku Koordinator aksi (Korak), menyampaikan, Pihak Kejari segera melakukan investigasi atau telaah, pengadaan barang cetak di Sekretariat DPRD Banyuasin, dinilai dalam anggaran tersebut  cukup tinggi.

“Dalam hal ini sebagai pihak ketiga CV Zafira Prima dan PPK, segera melakukan pemanggilan terhadap pihak kontraktor, kami menilai dalam anggaran tersebut tidak sesuai,” Tegas Suhaimi saat orasi di Kantor Kejari Banyuasin.

Selain itu juga, Sambung Suhaimi, dia meminta kepada Kejari untuk menelaah anggaran rapat sejumlah DPRD Banyuasin, melakukan rapat RAPBD P di sejumlah hotel di palembang.

“Kejari segera melakukan pemeriksaan terhadap alokasi dana untuk anggota DPRD melalaikan rapat di hotel Palembang,” lanjut pria yang akrab dipanggil Emon ini.

Sementara Miko, selalu koordinator lapangan, menambahkan ada dua agenda penting yang harus segera diselesaikan oleh Lembaga Satya Ady Wicaksana.

“Kami mendukung sepenuhnya, agar pihak Kajaro segera mengusut tuntas indikasi pengadaan barang dan arsip di Sekretariat DPRD Banyuasin karena dinilai tidak sesuai dengan peruntukannya. Kedua Kejari segera mengusut tuntas biaya rapat anggota DPRD Banyuasin melakukan rapat di hotel Palembang. Apakah uang yang mereka gunakan uang pribadi atau uang rakyat, ini harus kita buka bersama – sama agar terciptanya pemerintahan yang bersih,” tegas Miko.

Menanggapi hal tersebut, Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH, melalui Kasi Intelijen Ari Apriansyah, mengapresiasi kepada lembaga Leman, sudah menyampaikan persoalan tersebut.

“Kita akan akomodir laporan kawan – kawan Leman, tentu aspirasi ini akan diakomodir. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

Laporan tersebut, segera didisposisikan kepada pimpinan. Dan sudah diregistrasi. Selanjutnya menunggu petunjuk pimpinan.

“Segera kita sampaikan, dan menunggu petunjuk dari pimpinan,” ujar Kasi Intel, melalui Staf Intelijen Riko Budiman SH. (Cw04))

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses