Lestarikan Lagu Daerah

Lestarikan Lagu Daerah
Posted by:

Palembang– Vienna Alkadri Saisohar, penyanyi pop daerah yang merupakan putri asal Sumsel ini berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Belum lama ini, Pusat Rekor Indonesia, yang merupakan lembaga manajemen khusus pencatatan pemecahan rekor dan penghargaan termasuk bidang seni budaya memberikan penghargaan kepada Vienna.

Cewek yang juga menjadi pencipta lagu, bintang iklan, designer dan pemilik usaha Vienna Gallery Indonesia ini, dinilai memiliki kreatifitas yang berinovasi untuk kebudayaan Indonesia dan membangun SDM yang berkualitas. Khususnya, bidang seni lagu daerah.

“Dengan penilaian selektif dari mereka dibawah naungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani dan Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri, akhirnya PRI memberikan penghargaan ini kepada saya,” terang dia.

Pada kesempatan ini, wanita yang sudah menelurkan album lagu daerah, Dek Sangke ini, berpesan kepada para generasi muda untuk terus berkarya dan berkreasi.

“Jangan menyerah untuk membangun negeri Indonesia tercinta ini. Sebagai generasi muda, sudah seharusnya kita ikut membantu melestarikan kebudayaan daerah. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskannya,” pungkas dia. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses