Leverkusen Menyerah

Leverkusen Menyerah
Posted by:

Dihajar PSG 0-4 di Kandang

LEVERKUSEN – Babak 16 besar Champions League masih baru menjalani leg pertama. Artinya, masih ada satu leg lagi untuk menentukan tiket menuju perempat final. Namun, satu tiket seakan sudah digenggam wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).
PSG mengambil keuntungan besar dari leg pertama yang berlangsung di kandang Bayer Leverkusen, kemarin (19/2) dinihari WIB. Mereka membawa pulang kemenangan 4-0 atas tuan rumah. Hanya keajaiban berupa kemenangan dengan selisih lima gol di kandang PSG yang akan membuat Leverkusen menggagalkan ambisi PSG.
Dukungan suporter di BayArena, tak cukup buat Leverkusen untuk sekadar menyulitkan PSG. Gol cepat PSG saat laga baru berjalan tiga menit sudah membuat pendukung Leverkusen terdiam. Tak mampu bangkit, Leverkusen kebobolan tiga gol tambahan.
”Kami menikmati sukses ini. Kami memiliki tim yang fokus, semua menantikan laga ini sejak lama. Mencetak gol di menit ketiga membuat semuanya jadi lebih mudah,” ujar Laurent Blanc, pelatih PSG seperti dikutip situs UEFA.
Ya, PSG membuka keunggulan melalui Blaise Matuiedi di menit ketiga. Dua gol tambahan yang dilesakkan Zlatan Ibrahimovic membuat PSG sudah unggul tiga gol sebelum masa istirahat. Yohan Cabaye melengkapi keunggulan tamu dengan gol di menit ke-88.
”Kami belum lolos. Kami datang untuk bermain dengan baik dan persiapan kami terbukti bagus. Secara tim dan individu, mereka tampil bagus,” urai Blanc.
Leverkusen juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Emir Spahic mendapatkan kartu kuning kedua saat pertandingan berjalan 59 menit.
Sadar dengan dengan kualitas lawan yang dihadapi, Pelatih Leverkusen Sami Hyypia pun mengakui bahwa timnya memang kesulitan untuk bangkit usai kebobolan gol cepat. Dia juga menyadari kans melaju ke perempatfinal sudah sangat tipis, berpikir untuk membawa tim lapis kedua saat melakukan lawatan ke kandang PSG pada 12 Maret mendatang.
”Jika Anda tertinggal saat pertandingn baru berjalan tiga menit, selalu sulit untuk bangkit. Laga itu menjadi sangat sulit saat menghadapi tim lawan yang sangat bagus,” ujar Hyypia.
Pria Finlandia itu mengakui tak akan bermimpi untuk menghambat ambisi PSG di leg kedua. Baginya, kekalahan telak memberi kesempatan pada tim utama untuk beristirahat dari jadwal padat. Selain berkompetisi di Champions League, Leverkusen masih memperjuangkan posisi kedua di Bundesliga.
”Kami harus memikirkan skuad seperti apa yang akan kami bawa ke Paris (leg kedua) karena kami mempunyai banyak pertandingan penting di Bundesliga,” lanjut Hyypia. (ady)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses