Lia Mustika Syarif, Dilantik Sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Muratara

Lia Mustika Syarif, Dilantik Sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Muratara
Posted by:

Ketua Tim Penggerak Pembina Penggerak Kesejahteraan (PKK) Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif untuk masa bakti tahun 2016-2021.
Pelantikan dilaksanakan di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Senin (29/1/18).
Pelantikan dihadiri TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Kapolres, Kejari, Dandim, OPD, serta tamu undangan lainnya.
Bupati Musi Rawas Uatara (Muratara), HM Syarif Hidayat mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Muaratara mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya ketua tim pengerak PKK Kabupaten Muratara sisa masa bakti 2016 – 2021.
‘’Semoga dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,’’ ujarnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muratara tahun 2016- 2018, Ibu Hj Rita Devi yang telah mengembankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK Kabupaten Muratara selama ini.‎
“Teriring do’a semoga yang telah di darma baktikan kepada PKK menjadi amal kebaikan. Dan kedepannya nanti dapat tetap bersinergi dengan ketua tim pengerak PKK yang baru,” ucapnya.
Menurutnya, PKK sangat perperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK adalah bergerak muncul dan tumbuh dari bawah dengan peran wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.
Serta tujuan utamanya gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera. Keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.
“Saya berharap kepada ketua tim pengerak PKK yang baru untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi PKK, melaksanakan 10 program pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya mewujudkan organisasi yang dinaungi,” ujar Syarif.
Ditempat sama, TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan selamat,‎ semoga mendapat petunjuk dan bimbingan Allah.
Ia menjelaskan, dalam kurun waktu belum 5 tahun dirinya sudah hadir dua kali di Muratara.
“Namun saya berharap peran TP PKK yang baru bisa dirasakan seluruh warga Muratara,” harapnya‎.
Sambungnya, ia yakin TP PKK Muratara bisa membangkit Muratara. Semua program yang sampai ke pelosok guna membantu warga kita. Kemudian kabar gembira presiden sudah menandatangi Peraturan Presiden (Perpres) gerakan PKK memperkuat, memandirikan kebaradaan PKK.
“Jadi kepala daerah seperti Bupati dan Walikota agar dapat membantu PKK dalam upaya menciptakan keluarga yang sejahtera,” jelasnya.
Ia menambahkan, bagi yang baru dilantik, tugas ini tergolong baru. Namun ia yakin dan percaya bisa mengayomi anggotanya.
“Tugas ini masih asing bagi ibu, namun saya yakin dan percaya ibu Lia Mustika Syarif pasti bisa,”ucapnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Hj Rita Suhartoni lebih kurang 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai TP PKK Muratara.
‘’Saya percaya beliau inten berkemunikasi, agar PKK Muratara dapat sejajar dengan Kabupaten kota lain,’’ ujarnya.
Terpisah, Lia Mustika Syarif menuturkan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana mitra pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Muratara.
“Kami selaku mitra pemerintah mengharapkan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat. Mari kita begerak bersama untuk menuju Muratara bangkit,”ucapnya. (adv/lam)‎

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses