Libur Sekolah, Bird Park Banjir Pengunjung

Libur Sekolah, Bird Park Banjir Pengunjung
Musim libur sekolah membuat kunjungan ke Palembang Bird Park naik cukup signifikan. Foto : chandra/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG- Musim libur sekolah benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga, baik berlibur di dalam kota maupun di luar kota. Salah satu tempat favorit yang menjadi tujuan masyarakat Kota Palembang untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga adalah Bird Park (Taman Burung) yang ada di kawasan Ogan Permai Indah (OPI) Mall Palembang.

Owner Bird Park Palembang, Susana mengatakan, kalau menjelang hari libur apalagi libur sekolah saat ini tingkat pengunjungnya naik lima puluh persen dibanding hari biasa. Selain itu pengunjungnya juga bukan hanya dari dalam kota Palembang saja, tetapi juga ada dari luar kota Palembang.

“Biasanya kalau tidak hari libur pengunjung seharinya dibawah seratus orang, dan kalau hari weekend mencapai seratus lima puluh orang perhari. Kalau total sebulan pengunjung kita bisa mencapai 800 orang lebih,” katanya kepada wartawan Palembang Pos (29/12).

Dilanjutkannya, hari libur sekarang naik menjadi lima puluh persen dari hari-hari biasanya. “Untuk hari libur dalam satu minggu ini saja tingkat pengujung kita sudah mencapai lima ratus pengunjung” ujarnya.

Kalau harga tiket, sambungnya, meskipun hari libur sekolah, pihaknya tidak menaikkan harga. “Untuk jam bukanya, kita buka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB “Harga tiket masih seperti biasa lima puluh ribu untuk satu orang,” ujarnya.

Untuk Bird Park Palembang ini, lanjutnya, kita sudah satu tahun buka. Dan kota Palembang merupakan kota kedua untuk Bird Park ini. Sedangkan pusatnya ada di Bandung Jawa Barat. “Memang ada wacana kita untuk membuka cabang Bird Park di wilayah Sumatera Selatan, akan tetapi kita akan lebih fokus dahulu di kota Palembang,” jelasnya.

Diana salah satu pegawai Bird Park Palembang mengatakan, untuk Bird Park Palembang ini, ada beberapa jenis. Ada burung pemakan biji – bijian, burung pemakan jangkrik, Gajah, Iguana, Burung Hantu dan Ular. “Untuk tempat favorit, yang sering dikunjungi oleh para pengunjung ialah kandang burung pemakan biji – bijian. Dan kandang Burung Pemakan Jangkrik. Untuk jenis burung yang ada di kandang Burung pemakan Biji – bijian ada sembilan jenis Burung. Seperti jenis Gelatik, Parkit, Lovertbird, Manyar, Perkutut, Merpati, Puter, Punai, dan Zebra, katanya.

Selain itu, lanjutnya, di Bird Park ini juga ada kuda. Akan tetapi untuk hewan kuda ini pengunjung yang ingin naik dikenakan biaya lagi sebesar Rp 25 ribu untuk dua putaran. Selain itu juga kalau pengunjung ingin naik Gajah, juga dikenakan biaya untuk beli makan gajahnya saja. “Dua jenis hewan ini saja yang berbayar, dan untuk yang lain tidak ada lagi” jelasnya.

Sementara itu, Wulan (16) salah satu pengunjung Bird Park Palembang mengatakan, kalau dirinya menghabiskan libur sekolah bersama keluarganya dengan mengunjungi tempat-tempat hiburan salah satunya di Bidr Park ini. “Ya, saya menghabiskan libur dengan keluarga ditempat ini. karena saya sangat menyukai hewan-hewan disini, terutama burung – burungnya sangat cantik-cantik,” singkatnya (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses