Linmas Digembeleng Mental dan Disiplin

Linmas Digembeleng Mental dan Disiplin
Posted by:

PALI-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam waktu dekat bakal melaksanakan pelatihan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) baik yang di kelurahan maupun di desa-desa di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Kodiklat TNI-AD, di Cimahi Provinsi Jawa Barat.
“Tujuanya untuk meningkatkan mental dan disiplin para anggota Linmas,” kata Kasat Pol-PP kabupaten PALI, Manamin, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Satlinmas Sat Pol PP, Zulkopli kemarin (22/3/18) pagi saat sosialisasi pengamanan Pilkada di Talang Ubi, PALI
Dijelaskanya, bahwa program ini merupakan peningkatan kwalitas dan kemampuan bagi garda terdepan pengaman masyarakat. Untuk keberangkatan, tidak akan seluruh Linmas berangkat pelatihan. “Kita juga melihat ada kategori usia, jangan yang sudah tua-tua diikutkan, takutnya fisik dan kemampuannya tidak kuat lagi,” ujarnya.
Nanti juga sebelum berangkat ada pemeriksaan kesehatan, yang didiagnosa memiliki penyakit kategori bahaya juga kita tidak berangkatkan.
Nanti setelah proses tersebut mereka akan di kirim untuk pelatihan mental dan kedisiplinan.
“Mereka akan di gembleng selama tujuh hari, dan disana kemungkinan mereka akan menerima pelatihan untuk membentuk mental disiplin yang memang berkualitas.” jelasnya.(day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses