Liverpool Siap Kejar Trofi Liga Europa

Liverpool Siap Kejar Trofi Liga Europa
Posted by:

LIVERPOOL – Mantan winger Liverpool Mark Walters meyakini ‘Si Merah’ merupakan penantang serius Liga Europa dan menantikan bagaimana strategi Juergen Klopp di ajang itu. Jumat (19/2) dinihari nanti, The Reds akan menghadapi partai leg I babak 32 besar Liga Europa dengan menyambangi markas Augsburg. Bermodalkan kepercayaan diri tinggi usai menang 6-0 atas Aston Villa di partai Premier League akhir pekan lalu, Handerson dkk siyakini masih tetap on fire.
Walters, yang membela The Reds periode 1991–1996, menyadari bahwa Klopp boleh jadi akan lebih fokus ke Premier League. Ia pun penasaran bagaimana strategi Klopp menghadapi Augsburg. Apalagi ajang Liga Europa menjanjikan tiket Liga Champions untuk juaranya.
”Sudah pasti Liverpool cukup bagus untuk bersaing di Liga Europa. Akan menarik untuk melihat apakah manajer akan mengistirahatkan para pemain karena liga merupakan kompetisi terpenting untuk Liverpool dan manajer akan dinilai atas pencapaiannya di ajang itu,” kata Walters kepada Sky Sports.
”Tapi beberapa tahun lalu Chelsea menjuarai Liga Europa dan ajang tersebut masih tetap bagus untuk dimenangi. Adanya insentif posisi Liga Champions untuk juara Liga Europa juga menjadi alasan lain untuk menurunkan tim kuat dan kompetisi antarklub Eropa selalu bagus untuk para pemain karena mereka berkesempatan menghadapi sejumlah pemain terbaik di Eropa,” lanjutnya.
”Itu yang diinginkan setiap pemain dan itulah mengapa para pemain terbaik di luar jangkauan banyak tim karena Liga Champions adalah ajang yang sebenarnya diinginkan oleh para pemain tersebut,” tuturnya.
Sementara kontestan Liga Europa lainnya dari Premier League, Manchester United, tidak akan diperkuat Wayne Rooney saat berkunjung ke FC Midtjylland. Juga absen di laga dini hari nanti adalah Matteo Darmian.
Menghadapi klub asal Denmark itu, Louis van Gaal tidak akan bisa memainkan Rooney. Nama Rooney tidak masuk dalam susunan skuat MU yang dibawa untuk pertandingan tersebut. Tak disebutkan alasan Rooney absen. Sebab Rooney main penuh 90 menit saat MU kalah dari Sunderland di Premier League, akhir pekan kemarin.
Dari daftar pemain yang dirilis MU, juga tidak ada nama Darmian. Bek asal Italia itu harus menepi karena menderita dislokasi bahu. Beberapa pemain muda masuk dalam skuad untuk pertandingan tersebut. Mereka adalah Regan Poole, Joe Riley, dan James Weir. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses