Liverpool vs Arsenal, Bigmatch di Anfield

Liverpool vs Arsenal, Bigmatch di Anfield
James Milner
Posted by:

LONDON – Rangkaian pertandingan Premier League pekan 21 akan hadir tengah pekan ini. Salah satu partai yang ditunggu adalah big match Liverpool lawan Arsenal di Anfield. Duel yang diprediksi akan berlangsung ketat tersebut, akan digeber dini hari nanti (Kamis, 14/1). Liverpool perlu kemenangan demi merintis jalan ke empat besar, Arsenal butuh poin demi mempertahankan puncak klasemen.
The Reds membuka 2016 dengan kekalahan 0-2 di markas West Ham United. Hasil itu turut berpengaruh pada posisi Liverpool yang kini di peringkat delapan klasemen dengan 30 poin, terpaut enam angka dari posisi empat.
Sementara The Gunners saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan 42 poin, unggul dua angka saja dari Leicester City di posisi dua dan tiga angka dari Manchester City di peringkat tiga. Hasil positif diperlukan demi bertahan di posisi tersebut.
Menghadapi salah satu lawan terberatnya, manajer Arsenal Arsene Wenger memperkirakan sebuah duel ketat dan menuntut fisik prima. Tapi soal pressing, Wenger menegaskan timnya sudah selalu siap.
”Setiap kali kami pergi ke Anfield, kami menghadapi sebuah tim yang siap untuk berduel. Laga di sana selalu merupakan pertarungan yang ganas, tak peduli siapa manajernya,” katanya di situs resmi klub.
”Mereka punya seorang manajer tangguh sebelumnya, mereka punya seorang yang sangat tangguh sekarang dan (Juergen) Klopp punya karakter untuk bekerja dengan baik di sana,” imbuhnya.
Soal gaya gegenpressing yang diterapkan Klopp di Liverpool, Wenger percaya timnya tak akan gagap karena rata-rata tim modern disebutnya sudah selalu bermain dengan pressing gencar.
”Kami perlu memainkan pertandingan di tempo yang bagus. Kami sudah terbiasa dengan pressing. Bukan cuma Liverpool yang melakukannya, semua tim di sepakbola modern melakukannya,” tandasnya.
Sedangkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, meski laga akan digeber di kandang tetap khawatir. Arsenal dinilainya sebagai tim paling konsisten di Premier League hingga pekan ke-19. Sementara dari internal tim, Klopp menghadapi badai cedera sehingga beberapa pilar harus absen.
Handicap lainnya, Klopp memiliki rekor yang kurang meyakinkan melawan Wenger justru di saat pertama kalinya sebagai manajer Liverpool. Karenanya, Klopp terus menggodok strategi untuk menundukkan The Gunners saat kedua tim berhadapan di Anfield dinihari nanti.
Dalam kariernya, Klopp sudah berjumpa Wenger enam kali saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund. Semuanya terjadi di babak grup Liga Champions. Hasilnya, Klopp menang dua kali, seri sekali, dan kalah tiga kali.
”Arsenal dan Arsene punya gayanya sendiri yakni sepakbola dengan penguasaan bola jadi jelas bahwa kalau kami bermain dengan cara sama kami takkan punya peluang karena mereka sudah lebih lama melakukannya,” ujar Klopp di Liverpool Echo.
”Masalahnya Arsenal bukan cuma tim yang mengandalkan penguasaan bola bagus, mereka juga punya serangan balik bagus dan itulah yang harus diwaspadai. Tugas saya adalah berpikir mencari solusi untuk meredam mereka menjalankan rencananya sendiri. Saya suka pekerjaan seperti ini,” katanya.
”Mereka dapat dikalahkan. Tak mudah tapi tetap mungkin. Kami akan membuat perencanaan untuk pertandingan ini dan membuat keputusan perihal tim. Kami benar-benar menantikannya, kami amat antusias,” tuturnya. (har/dbs)

Perkiraan pemain:
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet (G); Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Can, Lucas, Milner (C), Firmino, Lallana; Benteke.
Pelatih : Juergen Klopp

Arsenal: (4-2-3-1): Cech (G); Bellerin, Mertesacker, Koscielny (C), Monreal; Flamini, Ramsey, Walcott, Ozil, Campbell; Giroud.
Pelatih : Arsene Wenger

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses