Logistik OKUS Pilkades Didistribusikan Serentak

Logistik OKUS Pilkades Didistribusikan Serentak

MUARADUA – Distribusi logistik pilkades yang meliputi kotak suara, bilik dan surat suara serta alat pencoblosan dan formulir rekapitulasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 82 seKabupaten OKU Selatan dijadualkan akan dilakukan H-3 sebelum pemungutan suara.

Kepala Dinas PMPD Haris Munandar SH MH melalui kabid Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa Nidi Firdaus SPd mengatakan, logistik pilkades yang meliputi kotak surat suara dan lainnya akan dilaksanakan tiga hari sebelum hari ha pemungutan suara. “Tepatnya apada 17-19 April mendatang,” kata Aris.

Selain mendistribusikan kotak dan surat suara juga didistribusikan logistik lainnya berupa papan alas pencoblosan, dan kartu pengenal panitia yang akan di bagikan secara serentak pada tanggal yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah.

Pihaknya sendiri sudah menyelsaikan pelipatan surat suara untuk pilkades 82 desa se OKU Selatan. Jumlah suart suara yang telah disusun untuk didistribusikan sebanyak 74647 surat suara dengan rincian masing-masings esaui daftar pemilih tetap masing-masing desa penyelanggara pilkadesa.

Sayangnya Nidi lupa merinci tiap Desa mendapatkan berapa jumlah surat suara, yang pasti menurutnya suart suara yang akan disistribusikan sesaui dengan jumlah DPT ditambah 10 persen suara cadangan. “surat suara yang akan kita distribusikan itu sudah selesai dihitung ulang, tidak ada kerusakan semuanya lengkap dan bagus,’’ujarnya.

Meksipun ada sedikit yang rusak namun menurut Nidi masih dalam ketogri aman karena yang rusak hanya 10 lembar dan itu tidak akan menghambat pelaksanaan pemungutan suara. Selin itu saat proses pencetakan juga telah dilebihkan 10 persen. “Jadi yang rusak hanya sepuluh lembar tersebut tidak jadi persoalan,”ujarnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply