Lokasi Kampanye Kosong



Lokasi Kampanye Kosong


Posted by:

Banyuasin, Palembang Pos,-
Meski KPU Banyuasin telah menetapkan jadwal kampanye terbuka sejak minggu (16/3), hingga hari ketiga, 12 titik lokasi kampanye tersebar 6 dapil kondisinya masih kosong dan tak terpakai.
Informasi yang dihimpun, jadwal kampanye Selasa (18/3), diantaranya Dapil I PKS, dapil II PBB, dapil III PAN, dapil IV Gerindran, dapil V PKB dan dapil VI Hanura.
Saat dipantau dilapangan, untuk dapil V, tepatnya dilapangan bola, Kelurahan Kayuara Kuning, tak ada kegiatan kampanye dilokasi tersebut.
“Tak ada kegiatan kampanye mas, dari hari kemarin lokasi ini kosong. Padahal warga, sudah menunggu untuk menyaksikan kampanye, sekaligus ingin tahu visi dan misi caleg dari parpol,” ujar Budi warga Kelurahan Kayuara Kuning, kemarin.
Ia menyayangkan tak terpakainya lokasi kampanye, mengingat Pemilu 9 April sudah dekat. Seharusnya momen ini dimanfaatkan parpol dan caleg, supaya masyarakat tahu, calon-calon pemimpin yang akan datang.
“Aku binggung mau pilih siapa nanti, karena tidak tahu, siapa calegnya? Ya, mau gimana lagi, saya harap masyarakat jangan salah pilih, karena berdampak lima tahun mendatang,”ungkapnya.
Sementara, Ketua DPC Partai Amanat Nasional Rudi Apriadi, mengaku untuk dapil III hari ini, (kemarin,red) jadwal PAN, pihaknya tak memakai kampanye terbuka, karena keterbatasan dana.
“PAN tak melakukan kampanye terbuka, hari ini karena keterbatasan dana,”ujarnya.
Sementara, Ketua KPUD Banyuasin, Dahri mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan 12 titik pada enam dapil untuk Kabupaten Banyuasin, dimulai sejak, minggu (16/3) kemarin.
“Untuk jadwal kampanye beserta lokasinya sudah ditetapkan dan disebarkan masing-masing parpol,” ujarnya.
Ia menjelaskan, jadwal kampanye supaya teratur dan tidak bertabrakan. Namun, bagi parpol maupun caleg yang tak  berkampanye atau memakai lokasi yang ditentukan tidak ada masalahnya. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses