Lolos, AKHOR Penuhi Syarat

Lolos, AKHOR Penuhi Syarat
Posted by:

Palembang –
Kerja keras pasangan calon independen, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) untuk ikut Pilwako Palembang, membuahkan hasil. Menyusul setelah mampu memenuhi semua syarat pencalonan yang diajukan KPU Palembang, termasuk syarat dukungan.
Lolosnya pasangan AKHOR ini, maka Pilwako palembang akan diikuti 4 pasang calon.
Empat pasang calon tersebut adalah Harnojoyo-Fitrianti (PDIP, PD, PKB, PAN dan PBB).
Disusul Sarimuda-Rozak (Nasdem, PKS dan Gerindra) dan Mularis-Syaidina Ali (Hanura, Golkar dan PPP). Serta pasangan M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji dari jalur perseorangan.

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi bapaslon perseorangan Akhor pada perbaikan berjumlah 55.877.
Setelah ditambah dari hasil sebelumnya bapaslon Akhor mendapatkan dukungan sebenyak 82.585.
“Dengan hasil ini, Bapaslon Akhor Memenuhi Syarat maju ketahap selanjutnya,” ujar Syarifudin usai rapat pleno terbuka rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) Perseorangan, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang, di Aula Demokrasi, Jum’at (9/2/18)
Menangapi keputusan KPU Palembang tersebut, Bakal Calohn Walikota palembang, Akbar Alfaro mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang.
Sehingga mereka bisa mendapatkan tiket maju dari jalur independen. ”Kami ucapkan terimakasih kepada KPU, Panwaslu, masyarakat termasuk media massa yang tidak henti-hentinya mendukung kami. Tinggal selangkah lagi, menunggu penetapan dari KPI kota Palembang tanggal 12 nanti,” katanya.
Seperti diketahui pada masa perbaikan, Bapaslon Muhammad Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor) diwajibkan menyerahkan dukungan sebanyak 95.300 dikarenakan jumlah dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 26.711 dan pada 20 Januari.
Bapaslon Akhor menyerahkan dukungan 102.736 yang melebihi batas syarat dari PKPU.
“Alhamdulillah, satu tahap telah dilalui. Mohon doanya untuk bertarung dalam kompetisi Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Juni nanti,” ujar Bakal calon Wakil Walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses