Longsor, Akses Tiga Kecamatan Tertutup (5 Unit Kendaraan Tertimbun)

Longsor, Akses Tiga Kecamatan Tertutup   (5 Unit Kendaraan Tertimbun)
Kondisi longsor yang terjadi di jalan penghubung 3 kecamatan di OKU Selatan menutup akses jalan,
Posted by:

MUARADUA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten OKU Selatan (OKUS) pada Selasa (16/5) sekitar pukul 03.00 WIB membuat ruas jalan milik Pemprov Sumsel yang merupakan akses tiga Kecamatan yakni Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sindang Danau serta Kecamatan Sungai Are tertutup material longsor.

Akibat tingginya material longsor, hingga pukul 08.00 WIB jalan tersebut baru bisa dilalui kendaraan roda dua, bahkan satu kendaraan roda empat terjebak dilokasi longsor dan empat motor tertimbun longsor. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepada awak media Camat Pulau Beringin, Hisdan Kadir SIP Camat Pulau Beringin menjelaskan longsor memang terjadi Selasa dini. Akibatnya akses 3 kecamatan sempat lumpuh beberapa jam karena tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua mapun roda empat.

Menurut Camat, jalan baru bisa dilalui kendaraan roda dua sekira pukul 08 00 WIB namun satu unit roda empat yang terjebak ditimbunan longsor, beserta 4 sepeda motor sudah berhasil dievakuasi. “Kendaraan yang terjebak dan tertimbun longsor sudah bisa dievakuasi tadi pagi. Saat ini alat berat sudah dimobilisasi menuju lokasi longsor untuk membuka kembali tumpukan longsor,” kata Hisdan.

Dengan material longsor sepanjang 50 meter lebar 15 meter dan tinggi 1,5 meter maka diperlukan alat berat untuk membuka dan membersihkan kembali badan jalan yang tertutup longsor. Sementara itu Kepala BPBD Dony Agusta, mengungkapkan akibat tingginya timbunan tanah, satu unit alat berat langsung di mobilisasi untuk membuka kembali akses jalan.
“Kami sedang diperjalanan, satu alat berat kami turunkan untuk membuka badan jalan,”ujarnya. Sampai berita ini, Selasa (16/5) diturunkan, satu unit alat berat jenis excavator, tengah bekerja membuka badan jalan.(res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses