Los Che Takluk di Kandang (Valencia 2 Las Palmas 4)

Los Che Takluk di Kandang (Valencia 2 Las Palmas 4)
Striker Valencia Alvaro Medran (20) berusaha melewati pemain belakang Las Palmas.
Posted by:

VALENCIA – Valencia membuka La Liga 2016-17 dengan kekalahan memalukan. Bermain di depan publik sendiri, di Mestalla, Selasa (23/8) dinihari WIB, Valencia menyerah di tangan Las Palmas dengan skor 2-4.

Pada laga kandang perdana tersebut, Los Che sesungguhnya lebih dominan. Dicatat ESPN FC, Valencia memiliki keunggulan penguasaan bola dengan 58 persen berbandimng 42 persen.

Valencia juga menciptakan 17 percobaan dengan 8 on target, tapi hanya dua yang menjadi gol melalui Santi Mina. Sementara Las Palmas tampil begitu efisien dengan hanya melakukan 6 percobaan dan 4 on target. Namun keempat-empatnya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Start menjanjikan dibuat tim tuan rumah. Saat pertandingan baru berjalan enam menit, Mina membawa Valencia unggul 1-0 setelah menyelesaikan umpan silang Dani Parejo, yang diawali dari tendangan sudut. Keunggulan yang disambut suka cita pendukung tuan rumah.

Akan tetapi, hanya berselang 10 menit kemudian Las Palmas bisa menciptakan gol balasan. Sundulan Marko Livaja dari tengah kotak penalti tidak mampu dihentikan kiper Maty Ryan. Gol tersebut membuat pendukung Los Che terdiam.

Bahkan delapan menit kemudian, tamu berhasil membuat fans Valencia terbungkam. Pelanggaran yang dilakukan Joao Cancelo di menit ke-24 membuat wasit menunjuk titik putih. Jonathan Viera tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa Las Palmas membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Di saat tuan rumah belum hilang dari keterkejutan karena gol dari titik putih, tujuh menit berselang Las Palmas menciptakan gol ketiganya untuk mengungguli Valencia 3-1. Crossing Nabil El Zhar disambut Kevin-Prince Boateng dengan sundulan dari tengah kotak penalti Valencia.

Tertinggal dua gol, membuat pemain Los Che tersentak. Valencia menghidupkan peluangnya dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-34. Operan Ruben Vezo diselesaikan Mina dengan tendangan sempurna melalui kaki kanannya.

Setelah tertinggal 2-3 di babak pertama, Valencia terus menekan untuk membuat gol tambahan saat babak kedua dimulai. Paco Alcacer nyaris menyamakan skor dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil usahanya itu hanya membentur mistar gawang.

Kegagalan Alcacer membuat Valencia semakin bernafsu. Namun keasikan menyerang, mereka justru terhukum di menit-menit akhir. Diawali dari serangan balik cepat, penyelesaian Livaja di menit ke-88 memastikan Las Palmas mengantongi kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Kekalahan ini menempatkan Valencia di peringkat 18 klasemen sementara dengan nilai 0 sedangkan Las Palmas bertengger di urutan empat dengan tiga poin. Hanya kalah selisih gol dari Barcelona (6-2), Real Madrid (3-0), dan Sevilla (64).

Sementara pada pertandingan La Liga sebelumnya, Celta Vigo dipecundangi tim promosi Leganes dengan skor 0-1. Tampil sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar di Estadio Balaidos, Celta takluk lewat gol tunggal yang dibuat Victor Diaz.

Dengan kekalahan tersebut, Celta menempati peringkat 16 klasemen sementara tanpa poin. Sementara Leganes berada di peringkat ketujuh dengan tiga poin. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses