Lounching Pasar Sahabat Dinilai Mirip Pasar Murah

Lounching Pasar Sahabat  Dinilai Mirip Pasar Murah
Posted by:

BANYUASIN – Launching pasar sahabat petani yang dihelat di Halaman Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, dinilai oleh Emi Sumitra, anggota DPRD Banyuasin mirip dengan pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Diskoperindag dan UKM Kabupaten Banyuasin.
“Kalau dilihat dari pelaksanaannya, tata caranya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pasar murah yang biasa dilakukan oleh Diskoperindag dan UKM Kabupaten Banyuasin,” katanya, Senin (2/4/18).
Bahkan ia menilai launching pasar sahabat petani yang diadakan di halaman dinas pertanian Kabupaten Banyuasin tumpang tindih dengan pasar murah yang biasa dilakukan Diskoperindag dan UKM Banyuasin.”Bisa dinilai sudah ambil tupoksi dari Diskoperindag dan UKM,” jelasnya.
Harusnya launching pasar sahabat petani itu lebih fokus atau spesifik pada hasil produk unggulan petani asli Kabupaten Banyuasin, seperti beras, kelapa dan lain sebagainya.”Dengan mengundang perusahaan pertanian dengan menampilkan teknologi pertanian serta kebutuhan para petani,”tuturnya.
Bukannya menjual suatu produk seperti minyak sayur, dan lain sebagainya dengan harga murah.”Selain itu juga, kita sangat menyayangkan yang menjajakan dagangan pada pasar sahabat petani itu sebagian besar bukan petani,”imbuhnya.
Parahnya lagi produksi yang diperdagangkan itu sebagian besar diborong oleh para Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.”Artinya orang yang mampu memborong di pasar sahabat petani itu,”tukasnya.
Maka dari itu, ia meminta kepada instansi terkait sebelum melakukan suatu kegiatan, untuk memperhatikan output kedepannya.”Harus ada output. Jika nantinya tidak ada output. Lebih baik dihapuskan saja,”bebernya.
Pihaknya pada prinsipnya mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, tapi harus diperhitungkan dengan seksama perencanaan dan lain sebagainya, agar tidak tumpang tindih. ”Harus ada perencanaan matang,” tegasnya.
Terpisah, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Babul Ibrahim ketika dikonfirmasi mengatakan membantah kalau pasar sahabat petani ini tumpang tindih dengan pasar murah yang biasa dilakukan Diskoperindag dan UKM Kabupaten Banyuasin. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses