Lubuk Raja Jadi Juara Umum MTQ Ke 28

Lubuk Raja Jadi Juara Umum MTQ Ke 28
?
Posted by:

KECAMATAN Lubuk Raja, akhirnya sukses menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tahun 2018 menyingkirkan 12 kecamatan lainnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kepala Bagian Kesra Setda OKU, Kadarisman SAg MSi, saat dihubungi, Minggu (25/3/18), menjelaskan, pada MTQ tahun ini Kecamatan Lubuk Raja sukses meraih nilai tertinggi yakni 53.
Sementara juara umum kedua diraih Kecamatan Baturaja Timur dengan nilai 30 dan juara ketiga Kecamatan Ulu Ogan dengan nilai 29. Kadarisman mengatakan, pemenang dalam MTQ tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi. “Uangnya akan kita transfer langsung ke rekening para pemenang,” tegasnya.
Dikatakannya, secara keseluruhan MTQ 2018 yang diselenggarakan sejak 19-23 Maret di Islamic Center Baturaja tersebut diikuti 236 peserta utusan dari 13 kecamatan di OKU. Selanjutnya bagi peraih juara tiga besar di MTQ tersebut kata Kadarisman, bakal dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada April mendatang di Kabupaten Ogan Ilir.Sementara Bupati OKU, H Kuryana Azis melalui Sekda H Achmad Tarmizi mengucapkan selamat kepada seluruh qori dan qoriah yang sukses meraih prestasi membanggakan diajang MTQ tingkat kabupaten tersebut.
“Saya bangga karena adik-adik sekalian merupakan generasi emas yang kelak akan membawa kemajuan bagi Indonesia khususnya Kabupaten OKU,” katanya. Tarmizi mengaku, salut dengan para generasi muda di zaman milenia seperti sekarang ini, karena sanggup melakukan berbagai kegiatan sekaligus dalam satu kesempatan. “Anak-anak sekarang bisa belajar sambil brosing internet, dengarin musik, makan dan minum, serta melakukan kegiatan positif lainnya. Beda dengan orang zaman dulu,” kata Tarmizi.
Mantan Kadin Pendidikan OKU ini berharap kepada seluruh pemenang MTQ ke-28 2018 agar jangan cepat berpuas diri. “Terusla belajar dan asah kemampuan adik-adik agar pada MTQ tingkat provinsi nanti bisa meraih prestasi membanggakan bagi daerah kita,” pintanya.Sementara bagi yang belum berhasil meraih juara agar jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan tahun depan. (len/ADV

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses